LENSAINDONESIA.COM: PT Sanken Argadwija kali ini mengoptimalkan pasar lemari es Sanken Frozen Series menampilkan pintu kulkas kaca (diamond tempered glass) berdesain konsep burung kalibri, bunga dan 3D yang mengusung kandungan lokal 90 persen dan hemat listrik 30 persen di Jawa Timur.
Teddy Tjan, Direktur Marketing PT Sanken Argadwija mengatakan, target penjualan kulkas kali ini kita optimis rebut 5 persen di tahun pertama secara nasional. Untuk Jawa Timur kebutuhan lemari es lebih besar dari Jakarta dan terbesar setelah Jawa Barat. Dan untuk Jawa Timur sudah didistribusikan sekitar 150 dealer. Kemudian target penjualan di Jawa Timur diharapkan mencapai 15 persen dari total produk yang dipasarkan.
Baca juga: Sanken Frozen Series targetkan market share 5 persen dan Sanken targetkan produksi lemari es 370 ribu unit per tahun
” Secar teknis, lemari es Sanken kali ini yang mnengusung Teknologi HDi (High Density Insulation) yang diusung Sanken dengan menggunakan insulasi Poly-Urethane yang lebih tebal dan padat di dinding kulkas. Sanken juga membekali refrigran R134a ramah lingkungan. Dengan kualitas produk tersebut kami yakin sekali sehingga berani memberikan garansi kompresor selama 5 tahun”, tandas Teddy.
Di kesempatan yang sama, Eric Tirtajasa, Director PT Sanken Argadwija mengungkapkan, pasar lemari es di Indonesia di tahun sebelumnya mencapai sekitar 3 juta unit dan diprediksi bakal tumbuh sekitar 15% di 2015 ini. Sanken menargetkan market share 5% di tahun pertama dan bertambah menjadi 10% di tahun kedua.
“Untuk sementara ini, kapasitas produksi lemari es dari Sanken sendiri masih mampu membuat 1000 unit perhari. Dan pasar lemari es di Indonesia pada tahun sebelumnya mencapai sekitar 3 juta unit dan diprediksi bakal tumbuh sekitar 15% di tahun 2015 ini”, pungkas Eric.@Eld
0 comments:
Post a Comment