Monday, December 29, 2014

1.400 pelajar Lamongan ikuti aksioma

1.400 pelajar Lamongan ikuti aksioma




LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 1.400 siswa madrasah berkompetisi dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) se-Lamongan. Even yang digelar untuk kelima kalinya itu berlangsung hingga 31 Desember.


Upacara pembukaan dipimpin oleh Bupati Fadeli di Alun-alun Kota Lamongan, Senin (29/12).Kepala Kantor Kementerian Agama Kemenag Kabupaten Lamongan Laksono menyebutkan ribuan pelajar berasal dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Lamongan.


“Aksioma ini bertujuan untuk mencari bibit unggul di bidang olahraga dan seni. Juga untuk menyaring sebagai duta Kabupaten Lamongan mewakili kompetisi Aksioma Tingkat Provinsi Jawa Timur di tahun 2015 mendatang,” katanya.


Bupati Fadeli selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Aksioma merupakan momentum strategis bagi madrasah untuk berhijrah. “Ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah ini merupakan momentum strategis bagi madrasah untuk berhijrah. Yakni dari yang semula madrasah hanya merupakan sesuatu hal yang biasa, menjadi lebihbaik dan lebih hidup, “ ungkap Fadeli.


Konsep berhijrah itu, lanjut Fadeli,dalam rangka mencetak siswa madrasah yang mempunyai berbagai kemampuan.Khususnya di bidang seni dan olahraga.@ Ali Muhtar


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment