Tuesday, December 30, 2014

Tujuh jenazah korban Pesawat AirAsia QZ 8501 diterbangkan ke Surabaya

Tujuh jenazah korban Pesawat AirAsia QZ 8501 diterbangkan ke Surabaya




LENSAINDONESIA.COM: Tujuh jenazah penumpang Pesawat AirAsia QZ 8501 yang telah berhasil dievakuasi dari perairan Karimata melalui KRI Bung Tomo, saat ini langsung diterbangkan menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya, Selasa (30/12/2014) petang.


Ketujuh jenazah korban telah diangkut menggunakan sebuah helikopter TNI AU dan saat ini sedang dalam perjalanan.


Baca juga: Tujuh jenazah korban AirAsia QZ 8501 diterbangkan ke Surabaya dan Pesawat AirAsia QZ 8501 ditemukan, Jokowi temui keluarga penumpang


Berdasar pengamatan Lensa Indonesia, sejumlah anggota TNI AU Lanud Surabaya telah melakukan koordinasi terkait rencana kedatangan jenazah korban Pesawat AirAsia yang hilang kontak sejak Minggu lalu itu.


Kabarnya, saat jenazah datang nantinya akan langsung ditempatkan di Gedung TKI Serbaguna. Nantinya jenazah akan diidentifikasi terlebih dahulu olehTim DVI Polda Jatim, sebelum akhirnya diserahkan kepada keluarga masing-masing korban penumpang.


Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henry Bambang Soelistyo memastikan bahwa serpihan objek yang ditemukan dipastikan bagian dari Pesawat AirAsia QZ 8501 yang dicari selama tiga hari terakhir. “Saya pastikan daerah itu dan benda-benda itu bagian dari pesawat yang kita cari,” katanya dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (30/12/2014).


Temuan serpihan pesawat itu berada di sekitar Selat Karimata. Dia memastikan 95 persen objek itu yang tergambar disini adalah lokasi serpihan benda yang diduga berasal dari Pesawat AirAsia QZ 8501.


Sementara untuk proses evakuasi para korban pesawat akan dipusatkan di Pangkalan Bun. Setidaknya tiga dari enam jenazah penumpang Pesawat AirAsia QZ 8501 yang ditemukan sudah dievakuasi.@sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment