Tuesday, March 31, 2015

Gubernur mutasi sembilan pejabat Pemprov Jatim

Gubernur mutasi sembilan pejabat Pemprov Jatim




LENSAINDONESIA.COM: Gerbang pergantian jabatan (mutasi) pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Timur mulai digelar, Selasa (31/3/2015). Gubernur Jatim, Soekarwo hanya melakukan mutasi kepada sembilan orang pejabat tingkat eselon II dan ini murni pergeseran jabatan antar eselon, bukan lelang jabatan.


Mereka yakni Syaiful Rahman mantan Kepala Bandiklat Jatim yang dilantik sebagai Kepala Dindik Jatim, Akmal Boedianto mantan Kepala BKD Jatim yang dilantik sebagai Kepala Badiklat Jatim, Hizbul Wathon mantan Sekretaris Korpri Jatim yang dilantik sebagai Kepala Biro Administrasi Kesra Jatim, Eddy Santoso mantan Kepala Bakorwil Pemprov Jatim Wilayah Malang yang dilantik sebagai Kepala Dinas Kominfo Jatim.


Baca juga: 13 pejabat Pemprov Jatim pensiun, mutasi digelar bertahap dan Hasil assessment keluar, Pemprov Jatim siap mutasi pejabat


Kemudian, Jonathan Judianto mantan Kepala Bakorwil Pemprov Jatim Wilayah Pamekasan yang dilantik sebagai Kepala Bakorwil Pemprov Jatim Wilayah Malang. Siswo Hari dilantik sebagai Kepala BKD Jatim, Hendro Priyono dilantik sebagai Kepala Bakorwil Pemprov Jatim Wilayah Madiun, Agung Harianto dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik serta Sofwan yang dilantik sebagai Kepala Bakorwil Pemprov Jatim Wilayah Pamekasan.


Pakde Karwo (sapaan akrab gubernur) meminta para pejabat yang menempati posisi baru harus bisa mengemban amanat dengan baik. “Kalau program di tempat yang baru sudah bagus maka jangan dihapus, justru teruskan. Sebaliknya jika belum bagus maka benahi agar bisa lebih bagus,” ujarnya pasca acara mutasi pejabat di Gedung Negara Grahadi Surabaya.


Tak lupa, gubernur juga mengingatkan para pejabat harus siap dalam menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 mendatang. Sejumlah program yang dibuat nantinya juga bisa bersaing dengan negara lainnya, sehingga seluruh pihak dan komponen yang ada di Jawa Timur siap menghadapi MEA.


Selain mutasi, ada pula pejabat yang memasuki masa purna tugas per Maret dan April besok. Karena itu jabatannya resmi diserahterimakan kepada penggantinya. Mereka yaitu Harjogi mantan Kepala Dinas Kominfo Jatim, Ratnadi Ismaoen mantan Kepala Biro Administrasi Kesra Jatim serta Harun mantan Kepala Dindik Jatim.


Ini merupakan bagian mutasi pertama, berikutnya akan digelar mutasi serupa pada Juni dan Oktober nanti untuk mengisi jabatan kosong karena masa purna tugas pejabat eselon II. Dari jumlah 13 orang pejabat yang pensiun, kini sudah ada tiga yang mengakhiri tugas, sehingga masih ada 10 lagi pejabat di lingkungan Pemprov Jatim yang akan pensiun.


Di antaranya Asisten Bidang Kesra Asyhar, Kepala Biro Umum Riang Sudarmanto, Kepala Disperindag Warno Harisasono, Kepala Dinas Kehutanan Gatot Soebektiono, Kepala Disnakertransduk Edi Purwinarto, Direktur RSU dr Soetomo Dodo Anondo dan Direktur RSU Syaiful Anwar Malang, Budi Rahaju.@sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment