Tuesday, March 31, 2015

Pegawai PTN baru, berpeluang diangkat jadi PNS

Pegawai PTN baru, berpeluang diangkat jadi PNS




LENSAINDONESIA.COM: Ikatan Lintas Pegawai Perguruan Tinggi Negeri Baru (ILP PTNB) yang memperjuangkan status kepegawaian 5000 pegawai yang tersebar di 36 PTNB. Jalan terang pun mulai terlihat ketika ILP PTNB berdialog dengan Komisi X DPR RI.


Pasca pertemuan dengan pihak legislatif, rombongan menggelar jumpa pers di Restauran Bakso Lapangan Tembak Senayan. Pimpinan delegasi, Fadillah dalam kesempatan itu mengatakan,pihaknya mendapat angin segar dengan mendapatkan apresiasi dari Komisi X.


Baca juga: Oknum Dosen Unmer gelapkan uang pendaftaran mahasiswa baru dan Pemerintahan Jokowi-JK berlakukan promosi jabatan terbuka bagi PNS


“Perjuangangan kita diapresiasi oleh DPR. Sebelumnya Pemerintah juga telah membuka jalan untuk mengakomodir aspirasi pengangkatan PNS pegawai PTNB melalui penyusunan RPP Manajemen PNS yang kini tengah digodok lintas Kementerian,” ujar Fadillah di Jakarta, Rabu (1/4/2015).


Menanggapi hal tersebut, Suhardi, salah satu dosen di Universitas Bangka Belitung (UBB) menyambut kegembiraan atas perkembangan perjuangan ILP PTNB.


“Kami yakin logika kami sama dengan pandangan Pemerintah bahwa ketika Perguruan Tinggi statusnya dinegerikan, tentunya diikuti juga dengan peralihan status kami. Artinya ketika rumahnya dinegerikan, tentunya isi rumahnya juga dinegerikan. Jadi bukan asetnya saja yang dinegerikan tapi juga dosen dan karyawannya,” papar Suhardi yang juga konsultan keuangan dan auditor keuangan BPKP itu.


Diketahui, terdapat 5000 pegawai di 36 PTN yang belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka berharap, pemerintah segera memperjelas status mereka.


Mengingat, pengabdian para dosen dan pegawai PTNB ini sudah 20 tahun lamanya, namun belum diangkat menjadi PNS.


“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah dan DPR yang sudah bersedia memfasilitasi dan memperjuangkan nasib kami,” pungkasnya. @yuanto


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment