Tuesday, March 31, 2015

Panitia kongres timses SBY, Pasek sebut kandidat lain hopeless

Panitia kongres timses SBY, Pasek sebut kandidat lain hopeless




LENSAINDONESIA.COM: Calon Ketua Umum Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika mengatakan susunan kepanitiaan kongres Partai Demokrat yang akan digelar bulan Mei mendatang lebih terlihat sebagai tim sukses Susilo Bambang Yudhoyono.


Dia menyebutkan nama-nama seperti Ketua SC Syarief Hasan, Ketua OC Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Ketua Sidang, Agus Hermanto lebih tepat disebut sebagai panitia aklamasi untuk memilih SBY.


Baca juga: Pendiri Partai Demokrat sesalkan 'saweran' untuk SBY dan Jadi ketua umum, SBY diprediksi maju lagi jadi calon presiden


“Kondisi ini semakin membuat kader-kader yang ingin maju bersaing dengan SBY menjadi hopeless. Kalau seperti itu desain kongres ditambah dengan surat pernyataan bermaterai dan berbagai langkah mem-Plt seluruh ketua dan sekretaris DPD dan DPC, maka kongres hanya akan menjadi kongres seolah-olah. Seolah-olah demokratis dan seolah-olah dukungan arus bawah,” ujar Pasek di Gedung Parlemen Jakarta, Selasa (31/3/2015).


Jika hal ini terus dipaksakan maka menurut Pasek akan berdampak pada kepercayaan publik karena tentunya rakyat akan melihat bahwa ini hanyalah upaya tipu-tipu. Dia pun menyayangkan SBY dan timnya yang meski selalu mengatakan mendapatkan dukungan penuh dari semua kader, tapi masih menggunakan cara-cara seperti itu.


“Ketua SC, OC dan panitia harusnya bukan dipilih dari pihak tim sukses yang akan maju. Mestinya dicari dari luar. Nanti baru ketua-ketua yang dipilih dari luar lapor kepada ke ketua harian dan ketua umum. Kalau seperti ini kan panitia melapor kepada calon ketua umum juga,” tambahnya.


Dia pun mengkritik langkah Ketua Umum PD yang mengganti pihak-pihak yang berhubungan dengan dirinya.Sampai saat ini tegasnya sudah 140 orang ketua dan sekretaris DPD dan DPC yang dinilai tidak akan memilih SBY sebagai ketum sudah diganti dengan Plt. Paling tidak saat ini sudah ada 140 pengurus DPD dan DPC yang punya suara dan dianggap akan melawan SBY diganti dengan Plt.


Lebih lanjut Pasek pun mengingatkan SBY akan janjinya untuk hanya menjadi ketua umum PD hanya sampai akhir periode ini. Pasek pun mengingatkan pihak-pihak yang dulu menentang SBY untuk menjadi ketua umum seperti Ruhut Sitompul untuk tidak lupa akan hal itu.


Terkait kongres sendiri, Pasek menegaskan kalau tidak ada upaya-upaya penjegalan maka dirinya akan maju sebagai calon. Dia pun mengharapkan agar Mantan Ketua DPR dan Mantan Sekjen PD, Marzuki Alie untuk maju.@sita


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment