Tuesday, March 31, 2015

Ditaruh di jok mobil, duit Rp200 juta digondol begal

Ditaruh di jok mobil, duit Rp200 juta digondol begal




LENSAINDONESIA.COM: Kelompok begal berhasil menjarah uang sejumlah Rp200 juta milik Adi Haris Susanto(31) pedagang hasil pertanian warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Jawa Tengah yang disimpan di jok depan mobil. Peristiwa yang sedang diparkirnya saat membeli sak di pertokoan Pasar Sumoroto, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Selasa (31/03/2015).


Kejadian bermula saat korban meninggalkan uang ratusan juta yang baru diambilnya dari BCA Cabang Ponorogo. Uang yang merupakan transferan dari rekan bisnisnya tersebut disimpanya di jok depan mobil miliknya, sementara korban memarkir mobil jenis Daihatsu terioz Nopol AE 1025 SJ didepan pertokoan pasar Sumoroto untuk membeli sejumlah sak untuk tempat daganganya.


Baca juga: Psikolog UGM: Pelaku begal remaja lebih baik diarahkan ke militer dan Atasi begal, Polres Ponorogo bentuk tim crime hunter


Baru ditinggalkan sekitar lima menit, tiba-tiba ada seorang ibu-ibu memberitahunya, jika kaca mobilnya dipecah oleh orang tak dikenal.


“Baru lima menit saya tinggalkan mobil, saya diberi tahu seorang ibu-ibu, kalau kaca depan mobil saya dipecah seseorang,”ucap korban saat di Polsek Sumoroto.


Korban yang mengendarai mobilnya sendirian tersebut, belum langsung menyadari bahwa dirinya menyimpan uang ratusan juta yang baru diambilnya dari Bank BCA ditinggalkanya di jok depan mobilnya. Baru beberapa saat dirinya menyadari dan langsung menuju tempat dirinya menyimpan uangnya.


“Saat saya diberi tahu kalau kaca depan mobil saya dipecah orang, saya tidak langsung menyadari jika saya menyimpan uang yang baru saya ambil dari BCA, sesaat kemudian saya baru ingat dan langsung saya cek didalam mobil, ternyata uang yang saya simpan di tas plastik warna hitam sudah tidak ada,”jelasnya.


Terkait dengan itu, Kompol Suharto Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sumoroto mengatakan,”korban membawa uang dalam jumlah besar tersebut tanpa meminta pengawalan dari pihak kepolisian, sehingga pelaku dengan leluasa melakukan aksi kejahatannya.”


Sementara atas kejadian tersebut, polisi masih melakukan penyelidikan dan pengejaran atas pelaku begal yang diperkirakan berjumlah dua orang mengendarai kendaraan roda dua.@arso


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment