Monday, March 30, 2015

Mak Vera bantah Olga menderita HIV/AIDS, Farhat Abbas: Tes HIV aja

Mak Vera bantah Olga menderita HIV/AIDS, Farhat Abbas: Tes HIV aja




LENSAINDONESIA.COM: Simpang siurnya tentang apa penyakit yang diderita komedian Olga Syahputra sebelum meninggal dunia, hingga saat ini masih menjadi perbincangan publik.


Sejumlah “warga internet” (netizen) meyakini, penyakit yang diderita artis Olga Syahputra selama ini bukanlah meningitis seperti yang dinyatakan secara resmi oleh dokter yang menangani maupun pihak keluarganya.


Baca juga: Bebas dari penjara Nikita Mirzani langsung sambangi makam Olga dan Kesaksian pemandi jenazah: Olga gemuk dan gondrong


Beberapa komentar diberbagai forum seperti Kaskus, Kompasiana dan detik forum percaya kalau penyakit yang diderita olga syahputra sebenarnya adalah HIV/AIDS.


Kendatipun begitu, komentar sejumlah orang di dalam forum tersebut tidak bisa dipercaya begitu saja, sebab hanya sekadar dugaan-dugaan belaka.


Menanggapi dugaan ‘miring’ seputar penyakit tersebut, Mak Vera selaku manajer Olga Syahputra menegaskan bahwa presenter Dahsyat itu meninggal dunia karena menderita penyakit cryptococcal meningitis.


Pernyataan tersebut sekaligus membantah kabar yang mengatakan bahwa Olga meninggal dunia karena penyakit HIV/AIDS.


Mak Vera mengungkapkan, di surat kematian ditulis secara jelas penyebab Olga Syahputra meninggal dunia.


“Kami mempunyai surat kematian. Di situ ditunjukkan jelas apa penyakit dia. Tidak seperti yang dibayang-bayangkan orang jahat,” tutur Mak Vera ditemui di rumah duka, Sabtu (28/03/2015) malam lalu.


Mak Vera menegaskan, apabila menderita penyakit HIV/AIDS, maka tidak mungkin seseorang boleh diizinkan mendapatkan perawatan di luar negeri.


“Lagipula tidak mungkin orang berpenyakit HIV/AIDS boleh dirawat di negara orang,” kata dia.


Kendati Mak Vera telah menyampaikan bantahan, isu soal penyakit penyebab kematian Olga karna HIV/AIDS kembali ramai di dunia maya. Hal ini setelah pengacara kondang Farhat Abbas berkicau di akun twitternya sejak Senin (30/3/2015) pagi.


Ada beberapa celoteh Farhat yang bikin kuping penggemar Olga memanas. Misalnya saja, Farhat menyinggung sikap Olga yang terkadang feminim di layar kaca. “Dia pikir dg bencong dia lucu,” sebut Farhat.


Lalu, tak berapa lama, Farhat kembali menuliskan kalimat lain. “Tes HIV aja,” tulis Farhat.


Serangkaian kalimat tadi membuat para netizen penggemar Olga murka. Tak jarang dari mereka yang membalas balik dengan menghujat Farhat‎.


Lewat akunnya pula, Farhat menyindir Olga Syahputra lantaran ia kesal bila semasa hidup Olga sering menghinanya. “Dulu Olga hina2 dan ngatain gue, gue diam. Kini dia udah mati, kalo gue balik yang hina2 atau parodiin keluarganya, marah gak kalian? ngaca dong” sembur mantan suami Nia Daniati tersebut.


Nama Farhat Abbas tiba-tiba mencuat di tengah berita tangis haru pemakaman Olga Syahputra. Tidak tanggung-tanggung, pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut langsung menduduki peringkat pertama di Trending Topik Nasional Twitter lewat tagar #RIPFarhatAbbas. Bahkan masuk ke Trending Topik Dunia mengalahkan Zayn Malik.


Maklum, dalam satu hari terakhir, akun Twitter Farhat penuh dengan cibiran terhadap Olga. Lelaki yang juga kerap menelurkan lagu-lagu hits tersebut bahkan terlihat ‘habis-habisan’ dalam mengeluarkan uneg-unegnya terhadap almarhum.


Sebelum momen tersebut muncul, serangan Farhat terhadap Olga juga berulangkali terjadi. Dia bahkan sempat membuat sayembara berhadiah umrah bagi yang bisa mendapatkan kabar atau foto terbaru Olga.


Diketahui, Olga Syahputra meninggal dunia, Jumat (28/03/2015) kamarin setelah hampir setahun menjalani perawatan di Rumah Sakit Mount Elisabeth, di Singapura.


Penyanyi lagu “Hancur Hatiku” itu mulai dikabarkan sakit dan dinyatakan menginap maningitis pada awal 2014. Ketika itu terdapat benjolan di lehernya.


Namun, Olga menolak untuk mendapat pengobatan medis. Ia menjajal pengobatan-pengobatan alternatif.


Selama itu, kondisi Olga sempat membaik, tetapi kemudian memburuk lagi. Olga lalu mendapat perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, mulai April 2014 sebelum dilarikan ke Singapura.


Informasi mengenai penyakit yang dideritanya sempat simpang siur.@ridwan_LICOM/sp/kp


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment