Saturday, March 28, 2015

Tertibkan lalulintas, Polresta Madiun kumpulkan komunitas otomotif

Tertibkan lalulintas, Polresta Madiun kumpulkan komunitas otomotif




LENSAINDONESIA.COM: Agar kedisiplinan meningkat dan menekan angka korban kecelakaan dalam berlalulintas, Satlantas Polresta Madiun mengundang komunitas otomotif sepeda motor dan mobil se-kota Madiun dalam acara silahturahmi dan cangkrukan di Gedung Bharamakota di Jl Pahlawan, Madiun, Jawa Timur, Jumat (27/3/2015) malam. Hadir dalam acara tersebut Kapolresta Madiun AKBP Farman beserta jajarannya dan juga komunitas otomotif.


Seperti biasa, acara yang sudah menjadi agenda Polresta Madiun itu memberi kesempatan pada komunitas otomotif untuk tanya jawab yang terbagi dalam tiga sesi.


Baca juga: Hilangkan stigma negatif, Polresta Madiun gelar Police go to campus dan Konsumsi sabu, penyiar radio ditangkap polisi


Dalam acara cangkrukan tersebut, Kapolresta Madiun, AKBP Farman, menjelaskan bahwa pihaknya ingin mempererat jalinan silahturahmi dan akan menjadikan komunitas otomotif ini sebagai duta keluarga besar polisi khususnya polisi Madiun untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat termasuk keamanan di jalan raya.


“Acara cangkrukan malam ini sudah memasuki periode yang ke-12 dan malam ini kami dengan para komunitas otomotif menjalin silaturahmi yang baik untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, termasuk yang di jalan raya,” jelas AKBP Farman kepada Lensa Indonesia.


Selain itu Kapolres Madiun Kota ini juga menambahkan bahwa rencana pembuatan sirkuit balap di Madiun sudah dibicarakan dengan Walikota dan menurutnya sudah ada lampu hijau. “Untuk sirkuit balap sudah pernah saya bicarakan dengan dengan Walikota Madiun. Pada prinsipnya beliau sudah setuju. Tinggal tahap realisasinya nanti saya akan menemui beliau lagi tentang realisasi pembangunan sirkuit tersebut,” pungkas AKBP Farman.


Sementara salah satu ketua club motor, Zainal, mengaku senang dengan kegiatan yang diadakan Polresta Madiun ini. Alasannya selain bisa berkumpul dan saling kenal dengan komunitas otomotif lainnya, juga bisa berdialog langsung dengan Kapolresta Madiun. “Ya memang perlu mas diadakan acara seperti ini biar saling kenal dan juga bisa tanya jawab langsung dengan polisi,” terangnya.


Sekedar diketahui komunitas otomotif juga telah menawarkan MoU dengan Polresta Madiun terkait menjaga ketertiban dan keamanan dalam masyarakat.@dhimaz_adi


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment