Tuesday, March 31, 2015

Manfaat madu untuk atasi kerontokan rambut (1)

Manfaat madu untuk atasi kerontokan rambut (1)




LENSAINDONESIA.COM: Kebotakan atau rontoknya rambut disebabkan oleh banyak hal, apa lagi dengan seiringnya pertambahan usia, kerontokan rambut menghantui kebanyakan orang. Untuk menghindari hal itu, banyak produsen yang menjual perawatan rambut agar tetap kuat dan semakin subur, namun untuk masalah harga terbilang cukup mahal.


Dengan adanya permasalahan kompkleks ini, Manusia mencari solusinya dan ternyata madu bisa mengatasi masalah kerontokan rambut dengan berbagai cara.


Baca juga: Mau memotret makanan, ini tipsnya... dan Cara mudah mengusir lalat dari dalam rumah


Mengapa madu bisa mengatasi kerontokan rambut? Pastilah pertanyaan itu muncul di kepala kita. Ternyata kerontokan rambut kebanyakan disebabkan oleh mikroba pada akar rambut dan kekeringan yang terjadi kulit kepala adalah dua penyebab utama. Untuk itu penggunaan madu dapat sangat membantu dalam menyembuhkannya. Kelemahan akut juga bisa menjadi penyebab utama kerontokan, terutama ketika mengalami kelemahan berkepanjangan.


Selain itu, hal yang menyebabkan kerontokan adalah ketombe, kurangnya nutrisi pada rambut dan radikal bebas (oksidan).


Untuk mengatasi ketiga masalah diatas, madu berfungsi dengan anti oksidan yang kuat, sifat antikuman & fungisida dan lilin alami pada madu benar-benar hebat dalam menghentikan rambut rontok.


Rambut Rontok karena Aktivitas Mikroba pada akar rambut:
Sementara rambut adalah salah satu bagian yang paling indah dari kita, namun juga salah satu bagian yang paling kotor. Hal ini karena rambut biasanya dibiarkan terbuka pada besar waktu (tidak seperti bagian tubuh kita yang lain), rambut menangkap banyak debu dan mikroba sepanjang hari.


Debu adalah sebagai tempat yang baik bagi perrkembang biakan mikroba, tungau debu dan jamur yang dapat melemahkan akar rambut. Pada Akhirnya rambut jadi rontok. Sifat Anti mikroba dan anti jamur pada madu akan sangat membantu di sini.


Yang perlu Anda lakukan adalah hanya memijat lembut pada kulit kepala Anda dengan salah satu dari ramuan madu berikut:

1. Madu murni.

2. Campuran Madu dan dadih( masing-masing 2 sendok makan)

3. Campuran madu dan jus Lemon ( masing-masing 2 sendok makan)


Madu juga bisa dicampurkan dengan salah satu bahan minyak penting yaitu Rosemary, Jojoba, Cypress, Lavender, Tea Tree, Cedar Wood, nilam, Orange, Lemon, Grapefruit atau Kamper (2 sendok makanmadu dan 1-2 tetes salah satu dari Minyak Atsiri).


Minyak esensial Rosemary, Tea Tree dan Kamper adalah terbaik untuk menghentikan kerontokan rambut, yaitu dengan jalan menghilangkan aktivitas mikroba pada kulit kepala, karena bersifat anti mikroba yang kuat dan anti jamur.


Catatan: Saat menggunakan minyak esensial harus di bawah bimbingan yang

tepat dari seorang ahli, jika merasakan ada gejala reaksi alergi.


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment