Sunday, March 29, 2015

Calon Wali Kota Surabaya Dhimam Abror dekati nahdliyyin

Calon Wali Kota Surabaya Dhimam Abror dekati nahdliyyin




LENSAINDONESIA.COM: Bakal Calon Walikota Surabaya Drs H Dhimam Abror Djuraid terus melakukan dan membangun komunikasi dengan warga Surabaya. Salah satunya dengan mendekati warga Nahdliyin untuk merengkuh dukungan dan mohon doa restu.


Mantan Ketua PWI Jawa Timur ini mengunjungi Ulama dan tokoh masyarakat dan memberangkatkan ratusan Jammiyah Nahdlatul Ulama Kecamatan Pabean Cantian Surabaya yang akan berziarah ke makam mantan Presiden RI Ir Soekarno dan Gus Dur. Silaturahmi dan kedatangan Dhimam Abror Djuraid disambut oleh KH Rouyanul Amin dan H. Abdurrochim Ketua MWC NU Pabean Cantian.


Baca juga: Pendukung ProJo siap antarkan Risma jadi wali kota Surabaya lagi dan Megawati garansi Risma ikut Pilwali Surabaya lewat PDIP


“Kebetulan saya juga sangat dekat dengan warga Nahdliyin, ini adalah salah satu bagian dari silaturahmi untuk minta doa restu para Ulama dan Warga Nahdliyin di wialyah Surabaya Utara , “kata Dhimam Abror usai memberikan sambutan, di Pesapen Barat Surabaya , Minggu, (29/3/2015).


Dalam sambutannya kepada Jamiyah NU yang akan berziarah ke makam para mantan Presiden RI Bung Karno dan Gus Dur, Dhimam Abror menyatakan kebanggaannya pada niat untuk berziarah pada kedua makam tokoh tersebut.


“Dengan ziarah pada kedua makam tokoh bangsa tersebut, kita semakin menghargai jasa mereka untuk kepentingan bangsa, Bung Karno mampu mempersatukan bangsa, dan Gus Dur juga mampu meneruskan ajaran-ajaran Bung Karno dalam menyatukan keberagaman, “ujarnya.


Ia mengungkapkan banyak pelajaran yang diambil dari mantan Presiden RI Soekarno, bagiamana dia bisa menempatkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap warga negara Indonesia, sehingga semuanya bisa hidup berdampingan meskipun berbeda-beda suku dan agama.


Menurutnya, ajaran nilai-nilai Pancasila yang diterapkan Bung Karno tidak terlepas juga dari nilai-nilai dakwah yang diajurkan oleh Allah dan selalu diterapkan oleh Rasuullah, “Bagaimana kita harus berdakwah dan mengajak kebaikan setiap umat dengan cara damai tanpa ada kekerasan, dan hal tersebut sesuai dengan tuntunan dal Al Qur’an, “ungkapnya.


Usai memberikan sambutan H. Dhimam Abror Djuraid bersholawat bersama-sama warga nahdliyin Kecamatan Pabean Cantian Surabaya dan doa bersama yang dipimpin oleh KH Rouyanul Amin. “Dengan iringan sholawat ini mudah-mudahan doa ini, hajat kita semua dikabulkan dan semuanya diberi keselamatan, “kata KH Rouyanul Amin.


Sementara itu, Ketua MWC NU Pabean Cantian H Abdurochim mengatakan pihaknya menerima siapapun yang akan bersilaturahmi dan meminta doa kepada warga Nahdliyin di wilyahnya. Apalagi Dhimam Abror juga merupakan kader Nahdliyin yang juga dekat para ulama NU di Jawa Timur dan Saifullah Yusuf.


“Saya kira pak Dhimam Abror dadalh sosok yang islami dan dekat dengan warga NU di Surabaya, patutlah didoakan agar hajatnya terkabul dalam mencalonkan diri menjadi calon Walikota Surabaya, “ujarnya.@wan


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment