Monday, March 30, 2015

Tampil menyerang, Timnas Indonesia cuma menang tipis 2-1 atas Myanmar

Tampil menyerang, Timnas Indonesia cuma menang tipis 2-1 atas Myanmar




LENSAINDONESIA.COM: Bermain ngotot dan terus menekan sepanjang pertandingan, Timnas Indonesia yang diperkuat sejumlah pemain naturalisasi cuma mampu menang tipis 2-1 saat menjamu Timnas Myanmar dalam pertandingan persahabatan, di Stadion Delta Sidoarjo, Senin (30/3/2015) sore.


Pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo, menurunkan duo bek naturalisasi Bio Paulin sebagai teman Victor Igbonefo di sentral pertahanan dalam pertandingan persahabatan ini. Laga ini sekaligus debut Bio bersama timnas Merah-Putih setelah menyelesaikan proses pindah kewarganegaraan sepekan lalu. Gelandang energik Bali United Pusam, Bayu Gatra, juga dipercaya turun sejak menit pertama.


Baca juga: Indonesia sukses ganyang Malaysia 1-0 dan Malaysia janji habis-habisan ladeni Timnas Indonesia


Timnas Indonesia memegang kendali pertandingan persahabatan ini sejak laga dimulai. Setidaknya ada empat peluang emas tercipta melalui sundulan kepala Bio Paulin, Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa dan Cristian Gonzales. Hingga turun minum belum ada nama pencetak skor.


Masuk babak kedua, Timnas Indonesia terus menekan. Hasilnya pada menit-61, Hasyim Kipuw yang melakukan sprint dari sayap kanan melepaskan umpan mendatar ke depan gawang. Bola tidak sempurna ditendang Zulham Zamrun, tapi tepat membentur kaki Raphael Maitimo dan bergulir ke dalam gawang Timnas Myanmar. Skor berubah 1-0.


Indonesia berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-74. Bek Timnas Myanmar, Win Min Htut, melakukan kesalahan kontrol bola saat berupaya mengamankan umpan silang Zulham. Bola liar singgah di hadapan Gonzales. Tanpa ampun pemain kelahiran Uruguay itu melepaskan tendangan keras kaki kanan. Timnas Indonesia menjauh dengan skor 2-0. Ini merupakan gol kesembilan Gonzales dalam 25 caps bersama Indonesia. Gol ini juga menjadi yang pertama bagi striker 39 tahun itu setelah sembilan pertandingan internasional.


Menit-81, Zulham nyaris menambah pundi-pundi gol Timnas Indonesia. Lolos sendirian ke jantung pertahanan TImnas Myanmar dan tinggal menaklukkan kiper, bola malah sulit dikontrol.


Timnas Myanmar yang tampil tak kenal lelah akhirnya mampu memperkecil skor menjadi 2-1 pada menit ke-87 berkat tendangan terarah David Htan ke pojok kanan gawang Wirawan. Gol tersebut menjadi aksi penting terakhir dalam pertandingan. @angga_lensa


Line up:

Timnas Indonesia: I Made Wirawan; Ahmad Alfarizi, Hasim Kipuw, Victor Igbonefo, Bio Paulin; Hariono, Raphael Maitimo, Bayu Gatra; Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, Boaz Solossa.


Timnas Myanmar: Vanlal Hrual; Khin Maung Lwing, Aung Zaw, Win Min Htut, Ye Win Aung; David Htan, Yan Aung Kyaw, Nanda Lin Kyaw Chit, Kyi Lin; Zin Min Tun, Kyaw Ko Ko.


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment