Sunday, December 28, 2014

Presiden Jokowi terus pantau pencarian pesawat AirAsia QZ 8501

Presiden Jokowi terus pantau pencarian pesawat AirAsia QZ 8501




LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memantau pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang masih hilang kontak.


“Saya terus memantau perkembangan pencarian pesawat Air Asia QZ 8501 yang sampai sekarang masih hilang kontak,” katanya dalam laman resmi Facebook Joko Widodo, Senin (29/12/2014).


Baca juga: Wapres JK temui keluarga penumpang AirAsia di Juanda sore nanti dan Ada kemungkinan Pesawat AirAsia disabotase


Dia menginstruksikan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi), Basarnas (Badan Search and Rescue Nasional) juga kepada pihak TNI dan Polri, serta relawan-relawan untuk bekerja keras menemukan pesawat yang hilang kontak itu.


“Saya juga berdoa kepada Allah SWT memohon keselamatan penumpang-penumpang pesawat Air Asia QZ 8501,” katanya.


“Mari seluruh bangsa Indonesia kita panjatkan kepada Tuhan, agar 155 penumpang dan 6 awak pesawat Air Asia QZ 8501 selamat tanpa kurang apapun,” imbuhnya.


Jokowi juga sudah mengumpulkan para petinggi TNI – Polri. Tampak hadir Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Panglima TNI Jendral Moeldoko, KSAU Marsekal Ida Bagus Putu Dunia, KSAL Laksamana Marsetio, Kapolri Jendral Sutarman, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman


Terkait musibah ini, Ibu Negara Iriana Widodo melalui akun twitter pribadinya @IrianaJokowi mendoakan pesawat dan para penumpang AirAsia bisa segera diketemukan.


“Semoga bisa segera diketemukan dalam keadaan selamat,” doa Ibu Negara Iriana Widodo, beberapa waktu lalu.


Adapun Wakil Presiden Jusuf Kalla melalui akun twitter pribadinya @Pak JK juga menyampaikan doa yang sama, mudah-mudahan pesawat yang mengangkut 155 penumpang itu bisa diketemukan dengan selamat.


“Kita doakan bersama semoga pesawat AirAsia QZ8501 Sby-Sin yg hilang kontak segera ditemukan dan seluruh penumpang serta awak pesawat selamat. Kita doakan bersama semoga pesawat AirAsia QZ8501 Sby-Sin yg hilang kontak segera , dan seluruh penumpang serta awak pesawat selamat,” tulis Wapres Jusuf Kalla.@sita


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment