Monday, December 29, 2014

Telkomsel siapkan 80 BTS baru untuk Natal dan Tahun Baru

Telkomsel siapkan 80 BTS baru untuk Natal dan Tahun Baru




LENSAINDONESIA.COM: Telkomsel telah meyiapkan jaringan secara optimal guna menghadapi lonjakan trafik komunikasi di momen libur Natal dan Tahun Baru 2015 untuk area Jawa Bali.


Kita sudah menyiapkan 80 unit “base transceiver station” (BTS) baru, ditambah 37 unit BTS bergerak (Combat) dan 59 Mobile GraPARI, mengoptimalkan kapasitas jaringan di 200 titik ramai di Jawa -Bali, menyiapkan 81 posko siaga di Jateng, 18 posko siaga di Jatim dan menyiapkan 50 lebih dealer yang disiapkan guna melayani peningkatan pelanggan dan traffik komunikasi tersebut”, ujar Yetty Kusumawati, Executive Vice President Area Jawa Bali, di Surabaya, Senin (29/12)


Baca juga: Layanan 4G LTE digelar Komersial oleh Telkomsel dan Paket data baru Telkomsel gandeng 17 produsen smartphone


Yetty menambahkan,perangkat jaringan Telkomsel yang terpasang di Jawa Bali juga siap melayani hingga 47 juta pelanggan. Bahkan selama libur Natal hingga Tahun Baru 2015, seluruh GraPARI atau outlet layanan Telkomsel tetap beroperasi melayani pelanggan.


“Untuk trafik pemakaian data, kami perkirakan bakal mencapai 307 terabyte atau naik sekitar 31,89 persen dibanding trafik pada hari-hari biasa,” tandas Yetty.


Guna mengantisipasi lonjakan traffik data, tak hanya menambah BTS baru yang kerja sama dengan Telkom untuk memasang wifi sebagai solusi “Crowd Management”.


Yetty juga memperkirakan lonjakan traffik voiçe selama seminggu momen libur akhir tahun, bakal mencapai 299 juta menit atau naik 5,85 persen.


Dan untuk layanan pesan singkat (SMS) bakal mencapai 199 juta SMS atau naik 20,14 persen dibanding trafik normal hari biasa yang sekitar 165 juta SMS untuk wilayah Jawa Bali.


Selain melakukan optimalisasi jaringan dengan mendirikan posko siaga, untuk mempermudah pelanggan mengetahui dan memperoleh produk & layanan Telkomsel di masa libur panjang tersebut. Posko siaga tersebut ada di area seperti Bandara Juanda, Ngurah Rai, Pelabuhan Ketapang, Pelabuhan Gilimanuk, Pantai Kuta, KBS Surabaya, Taman Bungkul, Simpang Lima Semarang, Alun – alun Yogyakarta serta objek wisata liburan serta alun-alun tiap kota.@Eld


Co editor: Andika eldon


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment