Sunday, December 28, 2014

DPR Minta Basarnas Cepat Proses Pencarian Pesawat Air Asia

DPR Minta Basarnas Cepat Proses Pencarian Pesawat Air Asia




LENSAINDONESIA.COM – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Yudi Widiana Adia meminta agar Basarnas bisa bekerja cepat dan efektif dalam proses pencarian pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ8501.


“Hal itu untuk mengurangi jatuhnya korban sebagaimana yang diamanatkan dalam UU Penerbangan dan UU SAR,” kata Yudi, di Jakarta, Senin (29/12/2014).


Baca juga: Presiden Jokowi terus pantau pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 dan Wapres JK temui keluarga penumpang AirAsia di Juanda sore nanti


Menurut Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, kejadian ini harus membuat semua elemen di dunia penerbangan berkaca dan menjadikan aspek keselamatan sebagai prioritas utama ketimbang hanya memikirkan aspek bisnis.


“Jangan hanya karena kepentingan bisnis, aspek keamanan ini diabaikan, Apalagi, pesawat tetap dipaksa terbang dalam kondisi cuaca buruk,” Ujarnya.


Yudi pun meminta agar pemerintah dan otoritas bandara dapat memberikan perkembangan informasi yang jelas bagi keluarga korban.


“Pihak keluarga penumpang harus mendapatkan informasi yang jelas. Mereka juga harus mendapatkan pelayanan yang baik,” pungkasnya. @endang


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment