Monday, December 29, 2014

Keluarga penumpang AirAsia QZ 8501 diterbangkan ke areal pencarian

Keluarga penumpang AirAsia QZ 8501 diterbangkan ke areal pencarian




LENSAINDONESIA.COM: Manajemen maskapai AirAsia melibatkan keluarga penumpang untuk mencari pesawat AirAsia QZ 8501 di titik lokasi pencarian. Rencananya pencarian khusus dari rombongan keluarga penumpang ini akan dilaksanakan pada Rabu (31/12/2014) besok.


Pihak keluarga penumpang melalui perwakilan yang ditunjuk akan diajak terbang untuk menyisir pencarian pesawat naas jurusan Surabaya – Singapura yang hilang kontak sejak hari Minggu lalu.


Baca juga: Pemerintah konfirmasi tiga serpihan AirAsia QZ 8501 di Pangkalanbun dan DPR: AirAsia harus memberikan ganti rugi pada keluarga penumpang


Direktur Utama PT Angkara Pura I, Tommy Sutomo memastikan, penerbangan keluarga penumpang dalam pencarian akan dilakukan dengan menggunakan pesawat jenis air bus 320. Menurutnya, hal ini dilakukan sesuai kesepakatan para keluarga penumpang.


“Jadi setelah live streming dengan Basarnas pusat, kami koordinasi dan pihak AirAsia menyetujuinya,” ujar Tommy di Crisis Center T2 Bandara Juanda Surabaya, Selasa (30/12/2014).


Selain keluarga, pihaknya juga memperbolehkan perwakilan media untuk ikut dalam pencarian besok. “Tentu untuk media tidak semua, ada batasan. Ini karena kpasitas pesawat hanya mencapai 180 orang penumpang,” imbuhnya.


Hingga hari ketiga, pencarian pesawat AirAsia yang diterbangkan Pilot Kapten Iriyanto itu belum juga ditemukan. Tim pencari di lapangan banyak mendapat info temuan benda-benda mirip AirAsia, namun belum jelas semuanya.


Hingga saat ini pencarian terus dilakukan. Indonesia melibatkan sejumlah negara seperti Singapura, Malaysia, Australia dan Korea Selatan dalam penyisiran di 13 titik lokasi. Pencarian akan dilakukan hingga ke utara Pulau Bangka mendekati kepulauan Riau dan utara Pulau Belitung.@sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment