Sunday, December 28, 2014

Terbakar 36 jam, api di Pasar Klewer akhirnya padam

Terbakar 36 jam, api di Pasar Klewer akhirnya padam




LENSAINDONESIA.COM: Kebakaran hebat yang melanda Pasar Klewer akhirnya mampu dipadamkan. Petugas kebakaran harus berjibaku dengan si jago merah selama 36 jam, setelah puluhan mobil damkar dari Solo, Jogja dan Semarang dikerahkan.


Petugas damkar mulai masuk sisi timur pasar kebanggan warga Solo sekitar pukul 06.30 WIB, untuk melakukan pendinginan seluruh kompleks pasar. Kepala BPBD, Eko Nugroho, menjelaskan bahwa lebih dari 30 jam seluruh api di area pasar padam termasuk di sumber api di lantai dua.


Baca juga: Pasar Klewer terbakar, Pemkot Solo siapkan 'pasar darurat' dan Pasar Klewer terbakar, kerugian ditaksir Rp 10 triliun lebih


“Pukul 6.30 tadi status api pasar klewer sudah padam,”kata Eko, Senin (29/12/2014).


Eko menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran Pasar Klewer yang terjadi sejak Sabtu lalu (27/12/2014) hingga Senin pagi itu ditetapkan sebagai Darurat Bencana. Dengan status tersebut, Pasar Klewer mendapat sekitar Rp 4,6 miliar.


Tim forensik dan labfor dari Polresta Solo dan Polda Jawa Tengah batal melakukan olah TKP karena suasana pasar masih panas. “Kondisi masih panas sehingga menyulitkan petugas. Kami tunggu dulu hingga kondisi aman,” tegas Humas Polresta, AKP Sis Raniwati pada wartawan.


Polisi sudah memeriksa sembilan saksi terkait kebakaran Pasar Klewer.@sita


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment