Sunday, December 28, 2014

Ultah ke-11, KPK lakukan topping off gedung baru

Ultah ke-11, KPK lakukan topping off gedung baru




LENSAINDONESIA.COM: Hari ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memasuki usia 11 tahun. Sejumlah kegiatan dilakukan antara lain sunatan masal, konferensi pers akhir tahun dan refleksi “KPK Mendengar”.


Salah satu yang menarik adalah proses pembangunan gedung KPK yang baru. Gedung KPK dibangun pada bulan Desember 2013. Dari sini terdapat potensi penghematan Rp14 miliar dari pembangunan gedung baru KPK.


Baca juga: Awas! Independensi diobok-obok, KPK tolak Dewan Pengawas bentukan DPR dan Prabowo : Koruptor "ngeri" kalau saya jadi


Topping off secara simbolis dilakukan oleh Ketua KPK Abraham Samad dan disaksikan pimpinan lainnya. Pembangunan topping off gedung baru KPK diperkirakan tuntas pada tahun 2015. “Topping off merupakan untuk menandakan tahap akhir pembangunan gedung baru,” ujar KPK dalam akun Twitter resminya @KPK_RI.


Dalam merayakan ulang tahunnya, akun tersebut menggunakan hastag #11tahunKPK. Selain itu, khitanan masal diikuti 50 anak-anak berusia 3,5 tahun hingga 13 tahun yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya.


Gedung baru KPK itu memiliki luas tanah 8.381 meter persegi yang berada di Jalan Gembira, Kuningan atau sekitar 500 meter dari gedung KPK saat ini, dengan rencana luas bangunan adalah 35.300 meter persegi.Rencananya ada dua bangunan yaitu bangunan utama setinggi 16 lantai, dengan dua lantai ‘basement’ sehingga memuat 280 kendaraan, dan gedung penunjang atau rumah tahanan yang menampung 50 orang (40 orang laki-laki dan 10 orang perempuan).


Gedung yang dinamai sebagai “Gedung Integritas Kebangsaan dan Kepedulian” itu berkonsep “secure, smart and green” dengan total anggaran Rp215 miliar. @sita


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment