Monday, December 29, 2014

Basarnas perluas pencairan AirAsia QZ 8501 di 13 blok

Basarnas perluas pencairan AirAsia QZ 8501 di 13 blok




LENSAINDONESIA.COM: Badan SAR Nasional memperluas lokasi pencarian di 13 blok untuk menemukan pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang Minggu (28/12/2014) lalu. Pencarian akan dilakukan hingga ke utara PUlau Bangka mendekati kepulauan Riau dan utara pulua Belitung.


“Untuk pencarian hari ini diperluas hingga di 13 blok, termasuk lima blok yang dilakukan penyisiran kemarin,” kata Deputi Bidang Operasi Basarnas RI, Marsekal Pertama TNI Sunarbowo Sandi, Selasa (30/12/2014).


Baca juga: Antisipasi ada korban pesawat AirAsia, tim DVI mulai disiagakan dan RSU dr Soetomo siagakan psikiater di Crisis Center Bandara Juanda


Ia mengatakan penyisiran akan dilakukan lebih detail dan diperluas.


“Semua yang diinformasikan akan kami telusuri pada hari ini. Hari ini juga ada penambahan personel dari TNI AD dan TNI AU. Pencarian hari ini juga akan dilakukan oleh Kapolda Babel, Pangdam II Sriwijaya, Dandrem 045/Gaya dan Gubernur Babel,” ungkapnya.


Sebelumnya, Basarnas menyatakan akan mencari pesawat di 11 blok hari ini.


Kepala Basarnas, Marsdya TNI F Henry Bambang Sulistyo, di Kantor Basarnas,mengatakan akan membagi pencairan baik di udara maupun di laut.


Selain mengerahkan kekuatan yang sudah ada, hari ini ada penambahan kapal dan pesawat dari TNI AD dan Polri. Termasuk dua kapal dari instruction survey yang juga ikut bergabung. Selain itu, satu unit pesawat dari Korea Selatan juga sudah ikut dalam proses pencarian pesawat AirAsia QZ8501 hari ini.


“Hari ini ada tambahan bantuan dari Korea Selatan, satu buah pesawat CT 3 Orion akan menambah kekuatan kita,” ucap Sulistyo. @sita


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment