Monday, December 29, 2014

Polres Jombang musnahkan 1700 botol miras

Polres Jombang musnahkan 1700 botol miras




LENSAINDONESIA.COM: Polres Jombang memusnahkan 1700 botol miras berbagai merek dan minuman keras tradisional (arak) sebanyak 4900 liter, di halaman parkir Mapolres Jombang, (30/12).


Ini merupakan miras hasil operasi penyakit masyarakat (pekat), selama beberapa pekan lalu yang gencar dilakukan. Pemusnahan dilakukan dengan bantuan alat berat untuk melindas botol-botol miras tersebut.


Baca juga: Nekad edarkan 1000 liter arak jowo, Sukarno meringkuk di jeruji besi dan Tenggak miras oplosan, Slamet tidak bisa diselamatkan


Pemusnahan miras ini didahului atraksi satpam, yang hari ini diperingati sebagai Hari Satpam. Disaksikan Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Jombang, Bupati Nyono Suharli, pimpinan DPRD Jombang, sejumlah ormas dan tokoh masyarakat Kabupaten Jombang.


Rinciannya 4.071 liter arak putih, 714 botol bir bintang, dan 223 botol bir hitam. Sedangkan polisi sudah menahan 541 tersangka dengan pengenaan pasal tindak pidana ringan (tipiring).

Kata Kapolres AKBP Yusep Gunawan, pemusnahan ini untuk menciptakan Jombang lebih kondusif jelang Tahun Baru 2015. Dalam perayaan kali ini, Jombang menggelar Car Free Night di Jl. Wahid Hasyim. “Polres menyiagakan 340 personel anggota polisi, dibantu 1 SSK prajurit TNI, satpol PP, dan sejumlah ormas,” terangnya. @Obi


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment