Sunday, December 28, 2014

Wapres Jusuf Kalla sore ini kunjungi keluarga penumpang AirAsia

Wapres Jusuf Kalla sore ini kunjungi keluarga penumpang AirAsia




LENSAINDONESIA.COM: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) rencananya sore nanti bertandang ke Surabaya untuk menemui para keluarga penumpang Pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang kontak sejak Minggu (28/12/2014) kemarin. Wapres Jusuf Kalla langsung akan menuju Crisis Centre di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, Sidoarjo, Jawa Timur.


General Manajer Angkasa Pura I Bandara Juanda, Trikora Harjo menyebutkan, Wapres Jusuf Kalla akan datang sekitar pukul 15.00 WIB. “Rencananya beliau hadir untuk menemui keluarga penumpang Pesawat AirAsia yang hilang kontak sejak kemarin,” terangnya Senin (29/12/2014).


Baca juga: Basarnas perluas wilayah pencarian Pesawat AirAsia dan Pesawat AirAsia disebut-sebut ada dalam dasar laut


Selain bertemu keluarga penumpang, Wapres Jusuf Kalla yang rencananya didampingi Menteri Perhubungan Ignasius Jonan juga akan melihat dan memantau proses pendataan para penumpang Pesawat AirAsia QZ 8501, sekaligus memberi dorongan moril kepada para keluarga penumpang. “Informasi dari protokoler seperti itu. Beliau direncanakan datang ke Bandara Juanda sekitar pukul 15.00 WIB,” katanya.


Hingga pagi ini sejumlah keluarga penumpang sudah mulai mendatangi posko Crisis Centre Bandara Juanda dan terus menantikan informasi terbaru tentang keberadaan Pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang kontak. Para petugas keamanan Bandara Juanda dibantu aparat TNI dan Polri nampak terus bersiaga di depan Posko.


Oleh pihak Maskapai AirAsia, keluarga penumpang QZ 8501 khususnya yang berasal dari luar kota Surabaya diberi fasilitas penginapan di sejumlah hotel. “Kami memberi fasilitas hotel untuk menginap dan transportasi bagi keluarga penumpang,” kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko di lokasi.


Seperti diberitakan Lensa Indonesia, Pesawat AirAsia jenis Airbus 320 tujuan dari Surabaya menuju Singapura dengan nomor penerbangan QZ 8501 hilang kontak satu jam setelah take off dari Bandara Juanda, Minggu (28/12/2014) pukul 05.20 WIB.


Diperkirakan Pesawat AirAsia ini secara normal akan tiba di Singapura pukul 08.30 waktu setempat atau pukul 07.30 WIB setelah take off dari Bandara Juanda. Namun hingga waktu yang ditentukan, pesawat ini masih diketahui rimbanya dan sinyal terakhir nampak di kawasan Kalimantan.


Pesawat AirAsia ini berpenumpang 155 orang, dengan rincian 138 penumpang dewasa, 16 anak-anak dan 1 bayi. Kru yang sedang bertugas saat itu ada 7 orang, dengan pilot Kapten Iriyanto. @andiono


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment