Monday, December 29, 2014

Jokowi sampaikan belum ada kejelasan mengenai posisi pesawat AirAsia

Jokowi sampaikan belum ada kejelasan mengenai posisi pesawat AirAsia




LENSAINDONESIA.COM: Presiden JOko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa upaya pencarian pesawat AirAsia QZ8501 belum membuahkan hasil. Kendati begitu, pencarian akan terus dilakukan dengan kekuatan penuh pemerintah.


“Kita harus menyampaikan apa adanya, bahwa belum ada kejelasan mengenai posisi pesawat (AirAsia),” kata Jokowi dalam keterangan pers di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat, Senin (29/12/2014) petang.


Baca juga: Diduga ceceran bahan bakar pesawat AirAsia, ternyata gugusan karang dan Antisipasi ada korban pesawat AirAsia, tim DVI mulai disiagakan


Jokowi berharap keluarga penumpang dan awak pesawat tersebut diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi peristiwa ini. Ia memastikan, pemerintah terus melakukan upaya pencarian semaksimal mungkin. “Kita juga memohon agar upaya kita semua melakukan pencarian mendapatkan kejelasan,” ujarnya.


Jokowi melanjutkan, sampai hari ini, pemerintah telah menerjunkan 23 pesawat dan 24 kapal untuk mencari pesawat AirAsia QZ8501. Upaya pencarian juga bertambah karena bantuan dari pemerintah negara sahabat. Misalnya, Malaysia menerjunkan 3 kapal dan 1 helikopter, 2 pesawat dari Australia, dan 2 pesawat serta 2 kapal dari Singapura.@ridwan_LICOM


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment