Tuesday, December 30, 2014

`Kopassus Go Green` hijaukan Gunung Halimun

`Kopassus Go Green` hijaukan Gunung Halimun




LENSAINDONESIA.COM: Puluhan prajurit Grup 3 Kopassus mendistribusikan ribuan bibit pohon untuk penghijauan di Gunung Halimun, Sukabumi. Kegiatan ini bekerjasama dengan Paguyuban Budiasih, Sentul Bogor.


“Penanaman pohon di Gunung Halimun merupakan salah satu kepedulian Kopassus terhadap kelestarian alam Indonesia dan program ini dilaksanakan bersama-sama masyarakat terutama atas permintaan Kesepuhan Adat Banten,” terang Letkol Inf J O Sembiring, Wadangrup 3 Kopassus, Rabu (31/12/2014).


Baca juga: Grup-3 Kopassus gelar lomba baca puisi anak-anak dan Kopassus bersama masyarakat bersihkan sampah Sungai Ciliwung


Mantan Kepala Penerangan Kopassus ini menambahkan pihaknya ingin berkontribusi menyelamatkan bumi dari ancaman pemanasan global dengan gerakan penghijauan dan penanaman pohon sesuai program `Kopassus Go Green`.


Bibit pohon yang ditanam di Gunung Halimun seperti sengon laut (Albazia falcataria), Rasamala, Mahoni Uganda, Kalpataru dan trembesi yang juga dikenal sebagai ki hujan (Samanea saman) karena tanaman tersebut cocok untuk hutan hujan tropis yang bisa tumbuh dengan cepat.


Sebelumnya, Kopassus bekerjasama dengan Paguyuban Budiasih telah mendistribusikan sepuluh ribu bibit pohon keras, pohon buah-buahan dan 3 ton akar wangi untuk penghijauan di bekas tanah longsor di Dusun Jembung, Desa Sampang, Kecamatan KarangKobar, Kabupaten Banjarnegara. @Penkopasuss/Mayor Inf Achmad Munir


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment