Monday, December 29, 2014

JK minta AirAsia bayar santunan bagi keluarga penumpang

JK minta AirAsia bayar santunan bagi keluarga penumpang




LENSAINDONESIA.COM: Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta agar AirAsia melaksanakan kewajiban untuk memberi santunan pada keluarga penumpang AirAsia QZ8501 yang hilang pada Minggu (28/12/2014) pagi.


“AirAsia sudah bekerja keras untuk membantu dan memberikan perlindungan. Santunan kepada pihak keluarga korban harus diberikan,” kata Jusuf Kalla usai menemui keluarga penumpang di Crisis Center Bandara Juanda, Senin (29/12/2014).


Baca juga: Penumpang kecelakaan pesawat AsiaAir wajib dapat klaim asuransi dan Khairunnisa Haidar Fauzi, pramugari AirAsia yang berani kejar mimpi


Pemerintah mengungkapkan rasa simpati dan menyatakan semua elemen bekerja keras menemukan pesawat tersebut. Baik dari Basarnas, TNI AU, TNI AL, kepolisian, BPPT maupun masyakat umum. “Juga pemerintah Singapura dan Malaysia sudah ikut mencari. Mudah-mudahan dapat hasil yang baik,” tambahnya.


Pemerintah berharap semua penumpang ditemukan selamat, meski sudah siap dengan skenario terburuk. Pemerintah Indonesia menyatakan tidak akan putus asa untuk mencari dan tidak memberi batas waktu dalam pencarian pesawat AirAsia. Dari pengalaman sebelumnya, seperti pencarian Adam Air yang membutuhkan dua bulan, JK menegaskan pihaknya akan bekerja secepat mungkin. “Menemukan pesawat di lautan yang luas tidak semudah di darat. Usaha keras itu diupayakan terus, apalagi di cuaca buruk seperti ini,” tambahnya.@sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment