Tuesday, June 9, 2015

Anabatic incar modal triliunan, 30 persen saham baru dilego

Anabatic incar modal triliunan, 30 persen saham baru dilego

LENSAINDONESIA.COM: Anabatic Technologies, Selasa (9/6/2015), melepas 30 persen saham baru perusahaan atau 642.857.200 unit saham yang setara  dengan nilai nominal Rp 650-800 per saham.

Book building direncanakan pada 4-12 juni dan penentuan harga pada 15 Juni. Penawaran perdana direncanakan pada 29 Juni-21 Juli 2015 dan penjatahan pada 2 Juli mendatang. Sedangkan listing akan dilakukan pada 6 Juli 2015.

Hasil penawaran saham menurut rencana sebesar 60 persen akan digunakan untuk mengembangkan bisnis perseroan dan entitas bisnis anak meliputi pengembangan produk dan perluasan pasar. Sebesar 20 persen untuk melunasi utang perusahaan dan 20 persen sisanya digunakan untuk menambah modal kerja perseroan.

PT Anabatic Technologies tercatat sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa teknologi informasi.

Perusahaan yang berdiri pada 2002 tersebut sudah berkembang pesat dan meluaskan usahanya ke Singapura, Malaysia, India, dan Filipina. Mayoritas saham Anabatic saat ini dimiliki oleh PT Artha Investama Jaya sebesar 50,26 persen dan memiliki tujuh anak perusahaan. Total aset Anabatic mencapai Rp1,974 triliun.

Anabatic menduduki peringkat kedua dari sisi revenue bila dibandingkan dengan tiga emiten yang tercatat di BEI untuk sub sektor komputer dan jasa pendukung, yaitu Multipolar, Astra Graphia, dan Metrodata.

Produk perusahaan ini didukung teknologi dan rekanan seperti Temenos, SAP, WKFS , IBM, dan Microsoft. Perusahaan ini juga menyediakan berbagai macam solusi end-to-end dimulai dari core banking system (konvensional, berbasis Islam, microfinance), business intelligence, enterprise data warehouse, finance resource planning, enterprise content management, enterprise IT infrastructure, hingga Software-as-a-Service. @Rudi
redaktur: adrian

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment