Tuesday, June 9, 2015

Kepala BNN Pusat: Diskotek sarang Narkoba, tapi jarang terjamah

Kepala BNN Pusat: Diskotek sarang Narkoba, tapi jarang terjamah

LENSAINDONESIA.COM: Demi tercapainya target zero Narkoba 2015, penegak hukum harus segera melakukan razia penegakan dan pemberantasan di diskotek yang disinyalir menjadi sarang Narkoba.

Bukti diskotek sebagai sarang Narkoba diutarakan langsung Kepala BNN Pusat, Komjen Pol Anang Iskandar, Selasa (9/6/2015), saat pembukaan `Surabaya Resik (bersih) Narkoba` di Jatim Expo Jl A Yani. “Diskotek merupakan sarang Narkoba dan hal ini sudah saya tegaskan sejak menjabat Kapolwil (Polrestabes) Surabaya dulu. Ini bukan rahasia umum kalau disana menjadi tempat peredaran Narkoba,” tegasnya.

Baca juga: Purel Narkoba jaringan diskotek diadili dan BNN siapkan sanksi 5 petugas jaga yang bantu tahanan Narkoba kabur

Dikonfirmasi tentang pernyataannya dan langkah kedepan BNN dalam memberantas peredaran Narkoba di dalam diskotek yang selama ini terkesan tak pernah tersentuh aparat hukum, Komjen Pol Anang Iskandar menegaskan bahwa media harus ikut andil mendorongnya.

“Saya tegaskan sekali lagi, diskotik sarang Narkoba dan harus diberantas. Bila polisi dan anggota BNN malas, kalian (media) harus ikut mendorong agar segera ditindak,” pintanya berharap.

Perwira dengan tiga bintang di pundaknya ini mengungkapakan lebih lanjut, bahwa BNN saat ini menargetkan rehabilitasi terhadap 100 ribu penyalahguna Narkoba. Di wilayah Jawa Timur sendiri, dalam enam bulan terakhir telah melakukan rehabilitasi terhadap skeitar 1600 orang.

“Razia Narkoba akan terus ditingkatkan di beberapa titik. Bila terdapat pengguna yang positif, langsung akan dilakukan rehabilitasi. Sementara bagi bandarnya harus diberi hukuman yang sangat berat,” tegasnya. @rofik

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment