Monday, June 8, 2015

Pasukan gemar foto selfie, markas ISIS dibombardir jet tempur AS

Pasukan gemar foto selfie, markas ISIS dibombardir jet tempur AS

LENSAINDONESIA.COM: Amerika Serikat mengaku tidak butuh usaha terlalu keras untuk melacak lokasi markas militan Negara Islam Irak dan Syam (ISIS). Intelijen AS dengan mudah menemukan lokasi pasukan ISIS hanya gara-gara para tentara doyan foto selfie. Akibatnya, pesawat tempur AS dengan mudahnya sukses menghancurkan gedung-gedung persembunyian mereka di Suriah.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Senin (8/6/2015), Angkatan Udara Amerika Serikat mendapatkan suplai foto berlimpah dari akun jejaring sosial para militan ISIS. Foto-foto selfie para militan itu menggambarkan koordinat markas mereka dan diperkuat dengan background gedung-gedung tempat persembunyiannya.

Baca juga: Panglima TNI minta mahasiswa cegah penyebaran ISIS saat KKN dan Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi dikabarkan sudah tewas

“Orang-orang tolol itu membongkar sendiri persembunyian mereka,” kata Jenderal Amerika Serikat, Hawk Carlisle saat menjelaskan metode anak buahnya membombardir lokasi pasukan ISIS di Suriah.

Selfie para militan ISIS itu langsung dipelajari lagi dan salah satunya menggambarkan sebuah gedung yang jadi markas komando teritorial ISIS. “Gedung itu dihancurkan setelah 22 jam usai hasil analisis foto kami terima,” imbuh Carlisle.

Pasukan ISIS memang doyan mengumbar foto-foto selfie aksi militan di jejaring sosialnya. Diperkirakan kelompok yang bermimpi menciptakan khilafah Islamiyah ini mengunggah 1700 foto serta punya 200 ribu pengikut di Twitter maupun jejaring sosial lainnya. @andiono

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment