Monday, June 8, 2015

DPD Demokrat Jatim keluarkan empat rekomendasi bagi daerah ini

DPD Demokrat Jatim keluarkan empat rekomendasi bagi daerah ini

LENSAINDONESIA.COM: DPD Partai Demokrat Jawa Timur sudah memastikan rekomendasi di empat daerah jelang pemilihan kepala daerah.

Empat calon yang sudah mendapatkan rekomendasi adalah Mustofa Kemal Pasha untuk Pilkada Kabupaten Mojokerto, M. Fadeli untuk Pilkada Kabupaten Lamongan, dan Zaenal Abidin untuk Pilkada Kabupaten Sumenep.

Baca juga: Inilah tahapan pendataan DPS jelang Pilkada serentak 2015 dan Kapolda sebut wilayah yang gelar pilkada rawan kericuhan

Untuk Kabupaten Ngawi, Demokrat kembali mengusung pasangan petahana, Budi Sulistyono dan Ony Anwar Harsono.

“Sedangkan 15 daerah lainnya belum karena masih tahap penjaringan,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo kepada wartawan di Surabaya, Selasa (9/6/2015) mengutip Antara.

Yang masih dibahas di antaranya adalah Rendra Kresna di Kabupaten Malang dan Sambari Halim Radianto di Kabupaten Gresik.

Soekarwo yang juga Gubernur Jatim itu mengatakan penetapan rekomendasi di tingkat provinsi sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

Namun, peraturan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebutkan surat rekomendasi untuk pendaftar calon kepala daerah harus ditandatangani oleh DPP.

“Di Demokrat, pusat tidak bisa memutuskan, karena cukup satu tingkat di atasnya. Namun, DPP tetap kami lapori sekaligus meminta surat rekomendasi sesuai aturan KPU,” ucap Ketua Umum PA Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) tersebut.

Di Jatim, pada Pilkada serentak mendatang diselenggarakan di 19 kabupaten/kota, masing-masing 16 daerah yang kepemimpinan masa bakti bupati/wali kota berakhir tahun ini, dan tiga daerah lainnya berakhir sebelum memasuki enam bulan pertama 2016. @sarifa/LICOM

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment