Monday, June 8, 2015

Ketua RT/RW diundang, Jokowi larang tamu pernikahan Gibran beri kado

Ketua RT/RW diundang, Jokowi larang tamu pernikahan Gibran beri kado

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang semua tamu undangan yang menghadiri pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda 11 Juni 2015 nanti, memberi hadiah atau kado dalam bentuk apapun.

Imbauan tersebut tertulis jelas dalam setiap kartu undangan pernikahan.

Baca juga: Sekjen PDIP: Polemik kota kelahiran BK jadi momentum pelurusan sejarah dan Ini maskawin yang diberikan Gibran kepada Selvi Ananda

“Kita tidak menerima sumbangan dalam apapun. Saya kira dalam undangan sudah dicantumkan,” kata Jokowi di sela acara makan siang bersama para wartawan di sebuah rumah makan di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Senin (08/06/2015).

Jokowi menegaskan, bila ada tamu undangan yang tetap membawa hadiah, pihak panitia akan langsung mengembalikan hadiah tersebut. “Kan sudah dicantumkan dalam kartu undangan‎. Tentu kalau ada yang memberi hadiah akan ditolak,” tandas Jokowi.

Ada yang menarik dalam pesta pernikahan Gibran-Selvi ini, sebab Jokowi tidak hanya mengundang kalangan pejabat, dari sekian banyak undangan, keluarga calon mempelai menyebar undangan untuk semua ketua RW di Solo.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menjelaskan seluruh Ketua RW diundang untuk menghadiri salah satu prosesi pernikahan, yakni midodareni pada malam sebelum hari pernikahan. “(Ketua RW diundang pada) Midodareni digelar Rabu malam,” ucap Rudy, Senin (08/06/2015).

Sejumlah ketua RT juga turut diundang. Namun, Ketua RT yang diundang hanya untuk mereka yang berada di sekitar kediaman Presiden Jokowi di Sumber. “Ya seperti RT di seluruh wilayah Sumber, Banyuanyar, dan Manahan,” jelas Rudy.

Selain itu, keluarga mempelai mengundang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Menurut dia, para kepala SKPD, camat hingga lurah seluruh Solo, diundang untuk hadir pada acara resepsi pernikahan pada Kamis siang di gedung Graha Saba Buana.

“Saya sudah meminta Pak Camat untuk mendistribusikan undangannya hingga tingkat RT,” kata mantan wakil Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo ini.@ridwan_LICOM

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment