Tuesday, July 29, 2014

Arus balik, tiket KA ekonomi jarak jauh Daop VII Madiun habis terjual

Arus balik, tiket KA ekonomi jarak jauh Daop VII Madiun habis terjual




LENSAINDONESIA.COM: Calon penumpang arus balik Idul Fitri di wilayah Madiun yang akan menggunakan jasa kereta api (KA) harus menceri alternatif angkutan lebaran lain. Sebab saat ini tiket KA telah penuh (habis) sampai dengan tanggal 15 Agustus 2014.


Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Supriyanto mengatakan sekitar 16.500 tiket KA jarak jauh telah habis terjual.


Baca juga: PT KAI Daop VII Madiun tertibkan dua aset rumah dinas dan Pedagang asongan Madiun seret pocong ke kantor PT KAI


“Tiket untuk kereta ekonomi sudah penuh sampai dengan tanggal 15 Agustus. Jadi masyarakat harus mencari angkutan lain,” katanya kepada lensaindonesia di Stasiun Besar Madiun, selasa (29/08/2014).


Diperkirakan, puncak arus balik akan terjadi pada hari Minggu 3 Agustus 2014.


Supriyanto mengemukakan, sejak H-1 Lebaran lalu, penumpang kereta api di Stasiun Besar Madiun mencapai 5.247, dengan rincian 4.271 penumpang yang turun dan 976 penumpang naik.


Sedangkan penumpang yang berangkat dari stasiun besar Madiun pada H-2 ada sekitar 1.656. Lalu pada H+1 1.776 penumpang dan diperkirakan penumpang yang berangkat dari stasiun besar Madiun akan terus bertambah sampai menjelang arus balik yang jatuh pada hari minggu tanggal tiga agustus mendatang.


“Saat ini penumpang sudah mulai pintar dalam mengatur jadwal bepergian terutama saat momen Lebaran. Faktanya selang sehari setelah lebaran ada peningkatan jumlah penumpang yang akan berangkat dari stasiun besar Madiun dengan jurusan kereta api jarak jauh. Hal itu kemungkinan menghindari desak desakkan dengan penumpang lain jadi mereka memilih kembali lebih awal,” tambah Supriyanto.@dhimaz_adi


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment