Saturday, July 26, 2014

Lebaran, kusir dokar wisata Kota Batu terima insentif Rp 125 juta

Lebaran, kusir dokar wisata Kota Batu terima insentif Rp 125 juta




LENSAINDONESIA.COM: Para kusir Dokar Wisata di Kota Batu bisa tersenyum lega. Maklum, menjelang lebaran para kusir yang jumlahnya sebanyak 25 orang itu mendapat insentif lumayan besar, yaitu Rp 125 juta dari Pemkot Batu.


Masing-masing kusir memperoleh insentif sebesar Rp 5 juta.


Baca juga: Tiga Komisaris PT BWR penuhi panggilan Kejari Kota Batu dan Asyik main judi, 8 PNS Disdikpora Kota Batu ditangkap polisi


“Ya, Alhamdulilla dan kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Batu. Kami dapat insentif lumayan besar menjelang lebaran. Ini bentuk perhatian luar biasa dari Pemkot Batu dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Batu kepada kami sebagai kusir Dokar Wisata,” kata Ketua Paguyuban Pengemudi Dokar Wisata Kota Batu, Budi (45), Sabtu (26/07/2014).


Menutur Budi, dana insentif tersebut di serah terimakan Kamis 24 juli kemarin.


Dia berharap pemberian insentif itu tidak hanya kali ini saja. Namun bisa berlangsung secara terus menerus. Sehingga, para pengemudi Dokar Wisata itu lebih bersemangat lagi dalam memberikan layanan pada wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Kota Batu.


Menurut dia, pemberian insentif itu merupakan apresiasi Pemkot Batu yang harus diperhatikan dengan baik. ‘’Makanya, kami ke depan juga siap memberikan layanan terbaik bagi para wisatawan. Sehingga, wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu semakin meningkat,’’ papar dia yang diamini kusir Dokar Wisata lainnya, Suprianto (50).


Pemberian insentif itu diserahkan langsung Wawali Kota Batu, Punjul Santoso didampingi Kabid Pengembangan SDM Disparta, Kota Batu, Trimulyono, Menurut Wawali Punjul Santoso, pemberian insentif itu merupakan penghargaan terhadap para kusir yang berpartisipasi dalam meningkatkan wisatawan ke Kota Batu.


Makanya, para kusir Dokar Wisata itu diberi insentif masing-masing Rp 5 juta. Pemberian itu merupakan akumulasi yang dihitung sejak bulan Januari hingga Juni 2014. “Jadi, tiap bulan kusir Dokar Wisata itu insentifnya sebesar Rp 1 juta,’ papar dia yang diamini Trimulyono.


Dia menjelaskan bahwa pemberian insentif itu untuk memotivasi para kusir agar tetap mempertahankan mode transportasi tradisional tersebut. Sebab, tranportasi Dokar Wisata itu dinilai mendapat banyak perhatian dari para wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu.


Karena itu, dia berharap pemberian insentif tersebut bisa mengurangi beban mereka terutama menjelang lebaran Idul Fitri.


“Selain itu bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. Sebab, pemberian insentif itu akan dilakukan tiap bulan lewat transfer ke rekening para kusir Dokar Wisata itu,” pungkasnya.@wito_aji_dr


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment