Saturday, July 26, 2014

H-2 Lebaran, jalur Nagreg macet 10 kilometer

H-2 Lebaran, jalur Nagreg macet 10 kilometer




LENSAINDONESIA.COM: Memasuki H-2 Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah arus mudik di jalur Selatan dari Bandung menuju Tasikmalaya macet total di Nagreg hingga Gentong, Tasikmalaya, Minggu (27/07/2014) pagi.


Sekitar waktu makan sahur, antrean kendaraan pemudik masih merambat pelan sepanjang 10 kilometer jelang Nagreg, Kabupaten Bandung.


Baca juga: Hingga Sabtu dini hari, Jalur Nagreg tetap macet


Arus kendaraan lancar dengan kecepatan 60 km per jam di sepanjang Cileunyi-Rancaekek. Namun pemadatan arus kembali terjadi di sekitar simpang Parakan Muncang. Lokasi kemacetan ini sekitar 11 kilometer dari Nagreg atau saat memasuki jalan By Pass Cicalengka.


Arus kian melambat sekitar satu kilometer berselang dan sempat terhenti beberapa menit di Simpang Bojong Asih. Dari situ arus merambat tersendat melintasi Nagrog, Ganreng, hingga setidaknya Simpang Cagak, turunan Nagreg dan Simpang Cikaledong.


Kemacetan panjang di kawasan Rancaekek Bandung ini terjadi sejak Sabtu malam (26/7/2014) sekitar pukul 21.30 WIB.


Kepadatan pemudik mulai tersendat setelah melewati pintu keluar tol Cileunyi. Memasuki jalan raya Rancaekek, arus lalu lintas mulai padat merayap, sedangkan arus sebaliknya ramai lancar.


Kendaraan di Rancaekek dibagi menjadi empat lajur mulai di Km 20 hingga turunan Nagreg. Namun, di Nagreg kemudian lajur dikurangi menjadi tiga lajur saja.


Petugas kepolisian membagi lajur di Nagreg yang terdiri dari 3 lajur untuk mobil berada di sebelah kanan, dan 1 lajur untuk sepeda motor di sebelah kiri.


Semua kendaraan di Nagreg diarahkan satu arah ke Tasikmalaya dan Garut. Sebaliknya, arah Bandung dialihkan ke jalan baru.


Kemacetan parah mulai terjadi di pertigaan menuju Garut dan Tasikmalaya akibat penyempitan jalan. Lajur kendaraan dikurangi menjadi hanya satu ruas untuk mobil sehingga kemacetan tak terhindarkan.


Hingga pukul 02.00 WIB, kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya terhenti akibat kemacetan total. Kemacetan terjadi hingga wilayah Gentong, Tasikmalaya.@ridwan_LICOM/bis/po


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment