Tuesday, July 29, 2014

Suroboyo Carnival dituding sebabkan kemacetan sejumlah ruas jalan

Suroboyo Carnival dituding sebabkan kemacetan sejumlah ruas jalan




LENSAINDONESIA.COM: Keberadaan wahana hiburan Suroboyo Carnival di Menanggal, Surabaya, belakangan menjadi sorotan karena menyebabkan macetnya sejumlah ruas jalan di sekitarnya. Terutama kemacetan jalur menuju Bandara Juanda. Akibatnya polisi mengambil langkah tegas dengan menutup seluruh akses menuju lokasi wisata malam yang baru dibuka mulai Senin (28/7/2014) kemarin itu.


Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Raydian Kokroseno menegaskan terpaksa menutup seluruh akses menuju Suroboyo Carnival lantarana manajemen wahana hiburan ini tetap nekat beroperasi meskipun tak punya ijin Amdal Lalin (Lalu Lintas).


Baca juga: Wahana hiburan Suroboyo Carnival ternyata tak punya ijin lengkap dan Desember, Makassar Film Festival digelar


Menurutnya, pemblokiran akses menuju Suroboyo Carnival ini dilakukan bersama Dirlantas Polda Jatim, Polrestabes Surabaya dan Dishub Surabaya, serta Polres Sidoarjo. “Sejak dibuka kemarin malam, jalur di Menanggal maupun dari Waru Sidoarjo, serta akses keluar masuk Tol Juanda via Menanggal cukup terganggu karena banyaknya kendaraan pengunjung menuju tempat ini,” terang AKBP Raydian Kokroseno.


Sekedar diketahui, Suroboyo Carnival beroperasi mulai Senin (28/7/2014) kemarin. Wahana hiburan yang menyediakan 50 macam permainan anak-anak ini langsung jadi idola dan diserbu warga yang menghabiskan libur Lebaran dengan tiket masuk cuma Rp 20 ribu/orang.


Akibatnya, kawasan Menanggal Surabaya mengalami kepadatan dan berimbas ke jalur akses keluar dan masuk Kota Surabaya. @andiono


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment