Tuesday, July 29, 2014

Lebaran bersama selfie twitter SBY, Jokowi, Prabowo sampai Cinta Laura

Lebaran bersama selfie twitter SBY, Jokowi, Prabowo sampai Cinta Laura




LENSAINDONESIA.COM: Lebaran, umat muslim seluruh dunia lebih 1,5 Miliar orang bersuka cita merayakan hari besar Idul Fitri. Hari menandai akhir bulan puasa Ramadan, penuh kegembiraan, keceriaan setelah menjalankan ibada puasa sebulan penuh.


Masyarakat muslim seluruh dunia merajut kembali hubungan kemanusiaan merangkul satu sama lain dalam semangat kedamaian, cinta kasih dan persaudaraan. Ini adalah hari penuh maaf, untuk menghadapi tahun yang akan datang dengan kekuatan yang baru, pemahaman makna yang lebih luas dan kebaikan bersama.


Baca juga: Keluarga Jusuf Kalla santuni korban Open House dan Korban tewas open house Jusuf Kalla akibat kehabisan oksigen


Warga muslim seluruh dunia merayakan #Eid al-Fitri di dunia maya dengan memberikan ucapan selamat dan doa #EidMubarak kepada para kerabat dan sahabat melalui Twitter.


Selama bulan suci #Ramadan, sedikitnya terdapat 215 juta Tweet yang membahas berbagai topik seperti #iftar, #suhour dan #prayers.


Merayakan #Eid al-Fitr (Idul Fitri) di seluruh dunia Untuk menampilkan sebuah ikon Eid pada Tweet Anda, gunakan tanda pagar (#) sebelum kata Lebaran, Eid dan EidMubarak. Gunakan tanda pagar ini pada Tweet Anda untuk menunjukkan bagaimana lingkungan disekitar Anda, kota, dan setanah air dalam merayakan hari raya Eid al-Fitr, ataupun berinteraksi dengan masyarakat diseluruh dunia yang juga merayakan Eid al-Fitr.


Tren percakapan


“Melihat data di negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim, kami melihat bahwa volume tweet turun tajam setelah matahari terbenam. Dan mengalami rebound tak lama kemudian. Hal ini pasti disebabkan oleh waktu untuk berbuka puasa dan makan; masyarakat offline untuk menghabiskan waktu berbuka puasa dengan keluarga mereka,” demikian Pulse Communications-Ogilvy PR (Atas nama Twitter),


Pada beberapa negara terlihat puncak volume tweet sekitar matahari terbit (seperti di Arab Saudi dan Malaysia), dekat waktu untuk sahur (menjelang fajar sebelum puasa) dan shalat Fajar.


Data Twitter tersebut menggambarkan bagaimana bulan suci Ramadan dirayakan umat Muslim diseluruh dunia, dan bagaimana setiap komunitas di berbagai negara dan kebudayaan memiliki kesamaan pola.


Di Indonesia, Idul Fitri juga ditandai dengan doa dan permintaan maaf sesama muslim. Dengan Twitter, semua orang memiliki akses yang mudah untuk menggugah foto mereka dan berbagi keceriaan dalam judul foto. Selebriti dan tokoh publik di tanah air seperti Presiden SBY, Capres terpilih Jokowi, dan capres Prabowoh mengikuti trend ini bersama dengan penduduk dunia.


Berikut selfie mereka bersama dengan ucapan Lebaran melalui Twitter:


1. Susilo Bambang Yudhoyono – Presiden Republik Indonesia




2. Joko Widodo – Presiden Republik Indonesia terpilih 2014-2019




3. Jusuf Kalla – Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih 2014-2019




3. Prabowo Subianto – Kandidat Presiden RI 2014




4. Basuki Tjahja Purnama(Ahok) – Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan jabatan gubernur yang selama ini dipegang Capres terplilh Jokowi.


5. http://ift.tt/XaQQUa


6. Justin Trudeau, MP – Politisi Kanada, Ketua Partai Liberal Kanada




7. Mesut Ozil – Pesepakbola




8. Bambang Pamungkas – Pesepakbola




9. Karim Benzema – Pesepakbola




10. Cinta Laura Kiehl – Artis


http://ift.tt/1mZEAuO


11. Raisa Andriana – Penyanyi




12. Noah – Rock/Pop Band

http://ift.tt/1mZEzqR @Rudi_ad


Tentang Twitter, Inc.

Twitter (NYSE: TWTR) adalah sebuah platform global untuk khalayak umum mengekspresikan diri dan melakukan percakapan secara real time. Dengan mengembangkan cara baru bagi publik untuk mengeluarkan pernyataan, mendistribusikan, dan menemukan konten, Twitter telah mendemokratisasi pembuatan konten dan distribusi, memungkinkan setiap suara sampai ke seluruh dunia secara langsung dan tanpa filter. Layanan ini dapat diakses melalui Twitter.com, via aplikasi Twitter mobile untuk berbagai perangkat, dan melalui pesan teks. Tersedia dalam lebih dari 35 bahasa, Twitter memiliki lebih dari 255 juta pengguna aktif bulanan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi discover.twitter.com atau follow @twitter.


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment