Thursday, July 24, 2014

Tol Gempol-Pandaan jadi jalur alternatif mudik Lebaran

Tol Gempol-Pandaan jadi jalur alternatif mudik Lebaran




LENSAINDONESIA.COM: Menjelang H-3 Lebaran, sejumlah fasilitas umum diperbaiki dan difungsikan. Seperti jalur Tol Gempol-Pandaan yang penggunaanya sudah mulai difungsikan untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pemudik.


Jalur tol ini hanya dikhususkan untuk roda empat saja dan ini akan digunakan sebagai jalur alternatif selama Lebaran.


Baca juga: Ini jalur mudik rawan macet yang dirilis Dinas PU Bina Marga Jatim dan Lebaran, PLN Jatim pastikan pasokan listrik aman


Manajemen Resiko Proyek Gempol-Pandaan, Sumantri mengatakan, dengan disungsikannya jalut Tol Gempol-Pandaan maka sepeda motor dilarang masuk ke jalan alternatif itu.


Meski telah berfungsi, pengguna jalan yang akan melewati jalur alternatif ini juga perlu mewaspadai di KM 51 ada contra flow (jalur berlawanan arah) karena jalan yang belum sempurna menjelang keluar Pandaan.


“Kita imbau untuk pengguna jalan yang akan melewati jalur alternatif ini untuk waspada dan hati-hati,” ujarnya, Kamis (24/07/2014).


Sementara dari Malang ke Surabaya, untuk masuknya lewat Pandaan Kota. Managemen lalu lintasnya belum selesai dan traffic lightnya belum bisa berfungsi dengan baik.


Diketahui, Setyono, Dirut Tol Gempol – Pandaan, PT. Jasa Marga telah mengadakan acara pembukaan tol Gempol-Surabaya pada Kamis (24/7/2014) sore.


Tol tersebut terbentang mulai Bundaran Gempol sampai keluar Taman Dayu pandaan dan sudah bisa dilalui dua arah. Pembukaan tol ini dikhususkan sementara waktu untuk memperlancar mudik lebaran hingga tanggal 3 Agustus mendatang.@sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment