Sunday, July 27, 2014

Terminal Kampung Rambutan H-1 sepi pemudik, pengusaha PO-Bus terpukul

Terminal Kampung Rambutan H-1 sepi pemudik, pengusaha PO-Bus terpukul




LENSAINDONESIA.COM: Jumlah penumpang di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur tidak ada lonjakan memasuki H-1 Lebaran. Bahkan, suasana penumpang sudah kembali normal seperti hari-hari biasa.


“Terminal Kampung Rambutan di H-1 Lebaran ini terlihat seperti di hari biasa. Tidak ada lagi peningkatan jumlah penumpang seperti H-2 yang menjadi puncak arus mudik,” kata Kepala Terminal Kampung Rambutan, Dwi Basuki di Termina Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (27/7/14).


Baca juga: Tandatanya, Terminal Kampung Rambutan H-4 Lebaran sepi warga mudik dan 1000 bus cadangan siaga di Terminal Kampung Rambutan


Dwi mengatakan, tahun ini jumlah pemudik relatif lebih turun jumlahnya dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan, sangat jauh dari jumlah yang sudah diprediksikan sebelumnya.


“Sampai H-2 kemarin baru mencapai angka 10.000 penumpang. Tahun lalu di waktu yang sama lebih dari 15.000 penumpang,” ujarnya.


Dwi menjelaskan, sepinya jumlah pemudik di Terminal Kampung Rambutan, sehingga sejumlah PO yang sudah menyiapkan bis dalam jumlah besar praktis mengalami kerugian. Apalagi, jumlah penumpang tidak sebanding dengan bus yang sudah disediakan.


“Pakai teori apa pun ini memang tidak masuk logika, seharusnya tahun ini meningkat mengingat program bus gratis tidak sebanyak tahun lalu,” jelasnya.


Dwi menambahkan, pihak terminal jauh hari sebelumnya memprediksi lonjakan penumpang akan mulai kelihatan di H-10 lebaran, mengingat anak sekolah sudah libur, namun ternyata sampai H-2 lonjakan penumpang sangat jauh dari prediksi semula.


“Kasihan juga pemilik PO, sudah persiapkan bus banyak tapi penumpangnya cuma sedikit, ini tidak hanya di terminal Kampung Rambutan saja, hampir di seluruh terminal di DKI Jakarta mengalami situasi yang sama,”imbuhnya. @winarko


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment