Wednesday, July 23, 2014

Presiden Komisi Eropa ucapkan selamat Jokowi terpilih Presiden RI

Presiden Komisi Eropa ucapkan selamat Jokowi terpilih Presiden RI




LENSAINDONESIA.COM: Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Durao Barroso melayangkan surat kepada Joko Widodo (Jokowi) atas terpilihnhya menjadi Presiden RI oleh rakyat Indonesia.


Surat itu dikirim setelah Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), menetapkan pemenang Pemilu Presiden 2014 pada 22 Juli kemarin di Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi suara Pilpres 2014 Gedung KPU Jakarta.


Baca juga: Sembilan maklumat rakyat untuk Presiden Jokowi pimpin Indonesia dan Fraksi Demokrat DPR bantah bentuk Pansus skenario tolak hasil Pilpres


Berikut petikan terjemahan suratnya yang lansirannya diterima LICOM:


“Yang Terhormat Bapak Widodo,


Atas nama Komisi Eropa dan saya sendiri, ijinkan saya menyampaikan selamat atas terpilihnya saudara sebagai Presiden Republik Indonesia sebagaimana telah dikonfirmasi oleh Komisi Pemilihan Umum.


Tingkat partisipasi pemilih yang tinggi, partisipasi masyarakat madani secara aktif dan pengelolaan secara profesional dari para penyelenggara pemilu menunjukkan kekuatan dan dinamisme demokrasi Indonesia.


Indonesia dan Uni Eropa merupakan mitra yang erat yang memiliki persamaan nilai-nilai, seperti demokrasi dan penghormatan terhadap toleransi dan hak-hak asasi manusia.


Kami berharap untuk bekerja dengan saudara untuk lebih memperkuat kerja sama kita di tahun-tahun mendatang.


Terimalah, saudara, penghargaan kami yang setinggi-tingginya. @Rudi


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment