Saturday, July 26, 2014

Dilarang dipakai mudik, ratusan mobdin Pemkot Surabaya dikumpulkan

Dilarang dipakai mudik, ratusan mobdin Pemkot Surabaya dikumpulkan




LENSAINDONESIA: Seluruh mobil dinas di lingkungan Pemkot Surabaya sudah ngandang alias dipakkir di Taman Surya dan Jl Jimerto sesuai perintah Walikota Surabaya Tri Rismaharini.


Berdasarkan pantauan Licom di lapangan, Sabtu (26/07/2014) sebanyak tiga titik yaitu Jl Jimerto, Jl Sedap Malam, dan Lapangan Balaikota (Taman Surya) sudah dipenuhi mobil dinas yang dikumpulkan karena dilarang dipakai untuk mudik lebaran.


Baca juga: Foto: Lebaran, jalan-jalan di Surabaya lengang dan Foto 3 ribu umat muslim Sholat Ied di Masjid Cheng Ho


Berjejalnya mobil ini membuat suasana balai kota mirip showroom.


Nampak juga terlihat mobil milik pejabat utama diantaranya Walikota Surabaya Tri Rismaharini dengan kendaraan Toyota Camry nopol L 1 NP, Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana dengan Toyota Camry nopol L 1715 BS dan Mobil Sekkota Hendro Gunawan hingga mobil para asisten Sekkota Surabaya yang sudah diparkir seja pagi tadi.


“Iya mas, semuanya sudah terparkir di sekitar balai kota. Termasuk mobil Walikota dan wakilnya yang sudah diparkir sejak pagi. Total sekitar 300 mobil mas,” kata salah satu Linmas yang berjaga untuk mengamankan mobil.


Memang, kebijakan memarkir mobil di sekitar Balaikota membutuhkan pengamanan ekstra. Sedikitnya sebanyak 20 personil linmas dibantu Satpol PP mengamankan setiap sudut lokasi parkir.


“Ada juga mobil pemadam kebakaran untuk mengantisipasi. Untuk itu sebagian besar mobil ada yang dimatikan accunya dan bensin dikosongkan untuk menghindari kebakaran,” katanya.


Sebelumnya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini menjamin seluruh mobil dinas Pemkot Surabaya akan diparkir di sekirat balai kota. Meskipun belum memberlakukan sanksi, walikota perempuan pertama di Surabaya ini mengaku tidak ada pegawai yang akan berani melawan perintahnya.


“Mereka sudah tau dan pasti patuh. Gak mungkin ada yang berani melanggar. Semua sudah didata di bagian perlengkapan. Kecuali mobil operasional untuk pelayanan masyarakat, semua mobil dinas pasti diparkir,” cetus pejabat besutan PDIP ini.@iwan_christiono


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment