Friday, July 25, 2014

Serah terima Kasad baru, Panglima TNI: Jangan dipolitisasi

Serah terima Kasad baru, Panglima TNI: Jangan dipolitisasi




LENSAINDONESIA.COM: Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) dari Jenderal TNI Budiman kepada Letjen TNI Gatot Nurmantyo, di Markas Angkatan Darat (Mabesad),Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (25/7/14).


Letjend TNI Gator Nurmantyo sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).


Baca juga: Jenderal Budiman tak hadiri pelantikan KSAD, ada apa? dan SBY melantik Gatot Nurmantyo jadi KSAD


“Pergantian Kasad ini hanya terkait pembinaan prajurit yang tidak terkait politik dan jangan dipolitisasi. Dengan serah terima jabatan (Sertijab) dari Jenderal TNI Budiman ke Letjen Gatot Nurmatyo, saya mengajak kepada semua prajurit untuk merenung sebagai tentara pejuang dan tentara yang profesional,” kata Moeldoko.


Adanya pergantian ini, Moeldoko juga menegaskan akan terus menjadi bagian dari profesionalisme. Selain itu juga untuk memajukan Alutsista agar mampu menjaga stabilitas negara.


“Masyarakat dan TNI agar dapat menjaga dan memaknai kestabilan keamanan dan politik ke depan. Jadi sangat dibutuhkan sosok prajurit yang profesional, dan domainnya kepala staf angkatan,” ujarnya.


Menurut Moeldoko, sebagai Kasad baru, akan mengawal demokrasi dan menjaga stabilitas politik, dan dapat lebih memajukan dan menyukseskan angkatan darat yang profesional.


“Gatot punya kemampuan manajemen dan imajinatif dalam membangun TNI satu kesatuan atas komando. Saya menyambut dengan bangga, selamat dan sukses untuk itu,” kata Moeldoko.


Ia menambahkan, dalam membangun profesionalitas khususnya TNI AD, dibutuhkan prajurit yang memiliki intelektual dan kesetiaan kepada bangsa.


“Pembinannya ialah Kepala Staf Angkatan Darat,” imbuh Panglima TNI. @winarko


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment