Friday, July 25, 2014

Hanyut, empat warga Portugal diselamatkan anggota Koarmatim

Hanyut, empat warga Portugal diselamatkan anggota Koarmatim




LENSAINDONESIA.COM: Aparat Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) dari Pos Angkatan Laut (Posal) Labuan Bajo berhasil menyelamatkan empat wisatawan asing asal Portugal dan Abu Bakar, Nahkoda perahu nelayan Putri Jakir yang hanyut ketika sedang melakukan penyelaman di perairan Pulau Sabalon Kecamatan Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Flores NTT.


Peristiwa bermula ketika sekitar pukul 16.00 WIT, ada aktivitas penyelaman yang dilakukan empat penyelam asal Portugal di Perairan Pulau Sabalon. Mereka menumpang perahu nelayan Putri Jakir. Lokasi penyelaman memang hanya sekitar 50 meter dari bibir pantai, namun mendadak datang arus deras sehingga perahu nelayan itu hanyut hingga 500 meter dari tempat semula.


Baca juga: Koarmatim gelar Pasar Murah untuk prajurit dan KRI Karang Banteng-983 dipensiunkan


Melihat itu, nahkoda perahu nelayan atas nama Abu Bakar (28) beserta empat penyelam asal Portugal berusaha berenang ke Pantai sambil menghubungi Tim SAR dan Posal Labuan Bajo.


Dua anggota Labuan Bajo segera meluncur ke tempat kejadian dan berhasil mengevakuasi kelima penyelam tersebut. Selanjutnya para penyelam itu dibawa ke dermaga Pelabuhan Labuan Bajo dalam keadaan selamat. @Kadispenarmatim Letkol Laut

(KH) Abdul Kadir


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment