Friday, July 25, 2014

SBY melantik Gatot Nurmantyo jadi KSAD

SBY melantik Gatot Nurmantyo jadi KSAD




LENSAINDONESIA.COM: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik Letjen Gatot Nurmantyo sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Budiman yang segera memasuki masa pensiun.


Pelantikan itu dilakukan di Istana Negara, serta dihadiri Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu II.


Baca juga: Jenderal Budiman tak hadiri pelantikan KSAD. Ada apa? dan Mendadak, Presiden berhentikan Kepala Staf TNI AD


“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung, dengan rupa atau dalih apapun juga tidak memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu kepada siapapun juga,” ucap Gatot, Jumat (25/7/2014).


Gatot melanjutkan, ia berjanji tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian berupa apa saja dari siapapun juga.


“Yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa ia mempunyai hal yang bersangkutan, atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya,” sambungnya.


Mantan Pangkostard ini juga berjani akan tetap setia kepada Undang-Undang Dasar dan memelihara segala peraturan yang berlaku bagi negara Republik Indonesia.


“Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi sumpah prajurit,” tegasnya.


Sekedar diketahui, Gatot sebelumnya menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Lulusan Akabari tahun 1982 pernah juga menjabat Komandan Kodiklat TNI AD, Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Akademi Militer (Akmil).@ridwan_LICOM/oz


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment