Wednesday, July 23, 2014

Sembilan maklumat rakyat untuk Presiden Jokowi pimpin Indonesia

Sembilan maklumat rakyat untuk Presiden Jokowi pimpin Indonesia




LENSAINDONESIA,COM: Syukuran kemenangan Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wapres 2014-2019 disimbolkan dengan menggelar tumpeng budaya setinggi 7 meter di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu malam (23/7/14).


Syukuran dibanjiri masa dari 20 elemen pendukung Jokowi-JK ini berlangsung semarak dan terkesan merakyat. Massa makan bareng saat berbuka puasa bersama.


Baca juga: Fraksi Demokrat DPR bantah bentuk Pansus skenario tolak hasil Pilpres dan Buruh Indonesia harus bersatu kawal Presiden Jokowi terpilih


Acara syukuran ini musisi Abdee Slank, Adi Kla Project dan artis pendukung lainnya.


Jokowi datang di acara syukuran ini tanpa disertai pasangannya, Jusuf Kalla. Jokowi tiba di tempat sekitar 20 menit menjelang buka puasa bersama.


Presiden terpilih ini langsung disambut riuh massa. Massa pun berebut untuk berjabat tangan dengan Jokowi yang masih berstatus Mereka Guibernur DKI Jakarta ini.


Mengenakan kemeja warna putih, Jokowi kemudian menyempatkan berpidato politik.


Di depan Jokowi, wakil elemen masyarakat pendukungnya sempat membacakan naskah Maklumat Rakyat untuk mendaulat Presiden RI. Berikut isi sembilan maklumat itu:


1. Mengembalikan negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara, termasuk menyelesaikan pelanggaran HAM.


2. Membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, profesional, demokratis dan terpercaya dan menuntaskan kasus-kasus korupsi tanpa pandang bulu.


3. Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat kawasan perbatasan negara, daerah-daerah dan desa dalam negara kesatuan.


4. Melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.


5. Meningkatkan kualitas hidup rakyat melalui pendidikan dan pelatihan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan reformasi agraria serta menjaga keselamatan dan keberlanjutan lingkungan hidup.


6. Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar Internasional.


7. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.


8. Melakukan revolusi karakter bangsa melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan.


9. Memperteguh kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia. @endang/li


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment