Monday, July 28, 2014

Kecelakaan mudik Jatim susut, Gus ipul minta baliknya tanpa korban

Kecelakaan mudik Jatim susut, Gus ipul minta baliknya tanpa korban




LENSAINDONESIA.COM: Menyikapi padatnya arus mudik di wilayah Jawa Timur sejak H-7 dan diprediksi juga pasca Lebaran H+7, Wagub Jatim Saifullah Yusuf berharap, target angka kecelakaan bisa berkurang dibandingkan tahun 2013 bisa terwujud.


Gus Ipul –sapaan akrabnya– bahkan, akan memberi salam jempol bila arus balik H+7 yang akan berlangsung tidak ada korban jiwa terkait kecelakaan lalu lintas.


Baca juga: Buktikan Lebaran& Pilpres damai itu indah, warga Jatim dipuji Gus Ipul dan Wagub Jatim mengaku sudah beri ucapan selamat ke Jokowi-JK


Sementara itu, soal kebutuhan stok bahan makanan dan minuman di Jatim, Gus Ipul juga menegaskan, sangat cukup dan tidak ada gejolak harga yang besar.


Ada sekitar 7,1 juta orang lebih yang melaksanakan mudik Lebaran di Jatim membutuhkan kebutuhan makanan dan minuman. Jumlah ini meningkat sebesar 200.000 orang dibandingkan pada tahun 2013 yang hanya sekitar 6,9 juta orang.


“Alhamdulillah stock pangan di Jatim cukup dan tidak ada gejolak harga yang signifikan,” imbuhnya.


Ke depan, ada tantangan besar yang harus segera diselesaikan dan dipersiapkan oleh Pemprov Jatim. Diantaranya perbaikan sarana infrastruktur jalan, pembebasan pembangunan Jalan Tol, mendorong penyelesaian ganti rugi Lumpur Lapindo hingga menyiapkan keterampilan pendidikan.


“Tahun depan, kita harus mempersiapkan diri dalam Pasar Bebas Asean 2015 dimana arus barang dan jasa bisa dengan mudah keluar masuk dari satu negara ke negara lainnya untuk itu kita harus terus bekerja memperbaiki kualitas pembangunan serta menyejahterakan masyarakat Jatim,” tukas keponakan Alm Gus Dur ini.@sarifa_jee

.


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment