Wednesday, July 30, 2014

Selingan Lebaran Jabodetabek, warga ‘care’ bawa anak renang di Bogor

Selingan Lebaran Jabodetabek, warga ‘care’ bawa anak renang di Bogor




LENSAINDONESIA.COM: Setelah merayakan hari raya Idul Fitri 1435 H dan bersilaturahmi dengan keluarga, seperti warga kota lain di tanah air, warga di kawasan Jakarta dan kota sekitarnya Bodetabek (Bogor Depok Tanggerang, Bekasi) pun menyerbu semua obyek wisata di kawasan ini.


Pantauan LICOM, banyak di antara warga yang datang berombongan keluarga sambil membawa anak-anak mereka. Terkesan memanfaatkan hari besar umat muslim ini seolah ‘care’ atau peduli membahagiakan anak-anak, terutama bagi pasangan keluarga muda.


Baca juga: Mulai besok, Taman Mini diserbu hampir 0,5 juta pengunjung Lebaran dan Komandan Korem 081/DSJ periksa kendaraan anggotanya


Tak ayal, lokasi wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah, Taman Anggrek, Kebun Binatang Ragunan, bahkan Taman impian Jaya Ancol paling banyak dikunjungi warga Jabodetabek yang menikmati kebahagiaan lebaran.


Bahkan, obyek wisata yang tersebar di Jabodetabek lainnya seperti yang berada di kawasan puncak Bogor pun ikut panen pengunjung. Jika di Jakarta, kolam renang terbesar seperti Ancol jadi pesta renang anak-anak, di puncak Bogor juga terjadi di lokasi wisata kolam renang Katoomba Green Park di Gunung Putri Bogor.


Lebaran hari kedua, Rabu (30/7/14), suasana semarak kolam renang ini tak kalah dengan obyek wisata lainnya di kawasan puncak Bogor, semakin dipadati pengunjung.


Di tengah terik matahari pukul 12:00 WIB pun, pintu masuk masih dipadati antrian warga. Pengunjung berasal dari berbagai daerah tampak antri mengular dan rela berdiri berlama-lama.


Dedy, petugas Katoomba Green Park Dedy, mengatakan warga berdatangan sejak dibuka pukul 08.00 WIB. “Sudah dari tadi pagi pas dibuka pukul 08.00 WIB sudah mulai padat pengunjung,” katanya kepada LICOM.


Kendati demikian, diakuinya, masyarakat bisa bersikap sabar untuk mengantri. Karena, mereka tidak perlu ada kekhawatiran terkait keamanan dan kenyamanan.


“Pengamanan masih biasa, hanya ditambah ada petugas-petugas security. Pengunjung juga tertib walau antriannya memang cukup panjang,” tandasnya.


“Tiket masuk RP 25 ribu hari ini sudah terjual sekitar 2000 lembar. Selama lebaran ini selalu dipadati pengunjung. Kolam renang ini didirikan dari tahun 2010,” pungkasnya tentang Katoomba Green Park yang dibuka Senin sampai Jumat Pukul 08-00 S/d 20-00 WIB dan hari Sabtu-Minggu dan hari libur Pukul 08-00 s/d 20-00 WIB ini. @endang


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment