Wednesday, January 29, 2014

Antisipasi bencana alam, TNI-Polri gelar pasukan di Lantamal IX Ambon

Antisipasi bencana alam, TNI-Polri gelar pasukan di Lantamal IX Ambon




LENSAINDONESIA.COM: Menghadapi dan mengatasi bencana alam di wilayah Maluku dan Maluku Utara, Lantamal IX Ambon menggelar apel gabungan TNI-Polri serta instansi terkait di Lapangan Apel Mako Lantamal IX. Apel siaga bencana ini dipimpin Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Torry Johar Banguntoro.


Personel TNI di wilayah Maluku dan Maluku Utara telah menyiapkan personel dan perlengkapan pendukung untuk mengatasi bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi.


Baca juga: Satkopaska Koarmatim asah ketangkasan combat swimmer dan Presiden SBY buka Munas Gapensi Ke-XIII di Bali


Sebanyak 17 SSK dan 25 SST dari TNI AD, 2 SSK dan 3 SSR dari TNI AL dan 3 SST dari TNI AU yang tersebar di wilayah Maluku dan Maluku Utara.


Kesiapan kekuatan jajaran TNI di wilayah Maluku dan Maluku Utara untuk menanggulangi bencana alam menjadi suatu kesiapan yang lebih bermakna dan lebih bermanfaat apabila dapat disinergiskan dengan kesiapan dan kekuatan masyarakat yang dikoordinir oleh Pemerintah Daerah setempat dalam upaya mengantisipasi bencana alam di wilayah.


Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pemeriksaan kendaraan evakuasi, peralatan pendukung serta personel Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX yang telah dipersiapkan.


Kegiatan Apel gabungan tersebut juga dihadiri Kapolda Maluku Brigjen Pol Murad Ismail, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Yulianta, S.IP, Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, para Asisten Kodam XVI/PTM, pejabat TNI Polri, Sekot Kota Ambon, serta tamu dan undangan lainnya.@licom


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment