Wednesday, January 29, 2014

Pakde Karwo tak mau bahas pernyataan Otto Hasibuan

Pakde Karwo tak mau bahas pernyataan Otto Hasibuan




LENSAINDONESIA.COM: Soekarwo, Gubernur Jawa Timur yang kembali untuk pereode kedua, tidak bersedia menanggapi pernyataan Akil Mochtar, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilgub beberapa bulan lalu.


“Ndak, ngapain saya menanggapi itu. Keputusan MK sudah final,” cetusnya Pakde Karwo (sapaan akrabnya) saat dikonfirmasi LICOM usai menjadi pembicara di Dialog Publik “Menuju Masyarakat Jatim yang Lebih Sehat dan Sejahtera” di Hotel Garden Palace Surabaya, Rabu (29/1/2014).


Baca juga: Kemenkes akan terus lakukan pembatasan tembakau dan Gubernur Jatim tingkatkan koordinasi dengan Polda dan Kodam


Diminta penjelasan lebih lanjut, suami Nina Kirana ini, seakan menghindar dan enggan menanggapinya. “Saya ga bahas itu. Bagaimana mau bahas, keputusannya sudah final,” tukasnya.


Diberitakan sebelumnya, Akil Mochtar mengatakan lewat Otto Hasibuan, kuasa hukumnya, bahwa pemenang sengketa Pilkada Jatim adalah pasangan Khofifah-Herman (Berkah), bukan pasangan incumbent, Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa).


Terbaru, pihak Akil juga akan melayangkan surat permintaan klarifikasi mengenai keputusan pemilihan Gubernur Jawa Timur yang ditangani oleh Akil Mochtar.


Menurut Otto yang juga kuasa hukum Berkah saat di persidangan, sebenarnya seminggu sebelum pembacaan putusan, Panel hakim yang dipimpin oleh Akil Mochtar telah memenangkan pasangan Khofifah-Herman, dalam PHPU Provinsi Jawa Timur.


“Saya sudah klarifikasi kepada Pak Akil, jadi saat itu keputusan MK sebenarnya sudah ada tujuh hari sebelum putusan. Dan itu Pak Akil menegaskan bahwa Bu Khofifah sudah menang dan tiba-tiba itu kan Gubernur (Soekarwo) yang menang,” ungkap Otto pada LICOM di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (28/1/2014) lalu.


Oleh karena itu, Akil meminta Otto menyurati MK, untuk menjelaskan perihal putusan tersebut. “Jadi tadi pak Akil menyuruh saya untuk menyurati MK, guna mengklarifikasi masalah tersebut, karena Pak Akil kan ketua panel putusan sudah ada kok, tapi setelah Pak Akil ditangkap, tiba-tiba pihak sana yang menang,” tandas Otto.@sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment