Wednesday, January 29, 2014

Protes pembajakan, Band Alexa tak akan keluarkan album selamanya

Protes pembajakan, Band Alexa tak akan keluarkan album selamanya




LENSAINDONESIA.COM: Maraknya pembajakan dan orang yang selalu membeli compact disc (CD) bajakan membuat Band Alexa gerah. Sehingga mereka menegaskan tidak akan mengeluarkan album baru di tahun ini.


“Alexa tidak akan mengeluarkan album baru tahun ini. Mungkin juga selamanya. Soalnya bikin album itu ongkosnya besar, apa lagi sudah gak dihargai,” kata Aqi Singgih, vokalis band Alexa saat ditemui LICOM di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin.


Baca juga: HAVOK, musik thrash metal siap guncang Jakarta dan Grammy Awards 2014 didominasi musisi Perancis


Menurut Aqi, ketidakinginan Band Alexa membuat album disebabkan masih maraknya pembajakan yang semakin hari semakin parah.


“Tahun lalu kita kasih lagu-lagu Alexa gratis di web dan lain-lain tapi ternyata masih ada yang beli bajakan juga,” tambah Aqi.


Aqi menambahkan, untuk memerangi pembajakan dan pembeli CD bajakan, Band Alexa yang digawangi Aqi Singgih (vokalis), Nur Satriatama (gitaris), dan Fajar Arifan (drummer) ini mempunyai strategi lain.


Yakni, mengelurkan lagu satu per satu. “Strategi kita keluarin satu lagu saja karena sayang bikin 10 lagu isinya gak didengerin,” tungkas Aqi.


Band Alexa sendiri merupakan grup musik beraliran power pop. Band Alexa telah melewati perjalanan panjang 5 tahun berjalan.@Fernando


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment