Friday, January 31, 2014

Delegasi Jepang puji sarana pelatihan bulutangkis Pelatnas Cipayung

Delegasi Jepang puji sarana pelatihan bulutangkis Pelatnas Cipayung




LENSAINDONESIA.COM: Delegasi Jepang memuji sarana pelatihan bulutangkis di Pelatnas Cipayung dan metode latihan jangka panjang yang diterapkan di Indonesia.


Setelah mengadakan pertemuan membahas kerjasama bulutangkis bersama Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan, Wakil Ketua Umum Nippon Badminton Association Imae Sigimitsu juga menyambangi pemusatan latihan nasional di Cipayung, Jakarta Timur.


Baca juga: Rian/Clinton raih peringkat pertama ganda putra U-19 dan Zulkifli juarai Junior Master 2013 kelompok usia U-17


Kedatangan Imae dan rekan-rekannya, Hori Kenichi (Perwakilan Pemerintah Daerah Akita) serta Saito Eigichi (Presiden Direktur Hokuto Bank) disambut oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rexy Mainaky.


Rexy pun mengajak rombongan untuk tur keliling Pelatnas Cipayung, mulai dari hall latihan, asrama atlet, ruang makan atlet, sampai fasilitas kolam renang dan jogging track. Para tamu asal Negeri Sakura ini terlihat sangat antusias begitu memasuki hall latihan dan melihat para atlet yang sedang menjalani sesi latihan sore.


“Fasilitas di Pelatnas Cipayung sangat bagus, jumlah atletnya juga banyak. Kami mengagumi pemusatan latihan di Indonesia, pantas saja kalau bulutangkis jadi olahraga paling populer di Indonesia. Melihat fasilitas seperti ini, wajar kalau Indonesia jadi negara kuat di bulutangkis,” ujar Imae.


Pemandangan ini memang jarang disaksikan di Jepang. Berbeda dengan Indonesia, para pebulutangkis Jepang berkumpul di pemusatan latihan nasional hanya beberapa kali saja dalam setahun. Selebihnya, seluruh atlet berlatih di klub masing-masing. “Fasilitas mungkin sama, tetapi di Jepang tidak ada Pelatnas sepanjang tahun seperti di Indonesia. Dalam setahun, atlet-atletnya hanya beberapa kali saja berkumpul di Pelatnas,” tambah Imae.@muhammadrusjdi


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment