Friday, January 31, 2014

Persebaya berlatih gaya permainan Barcelona

Persebaya berlatih gaya permainan Barcelona




LENSAINDONESIA.COM: Guna hadapi tim sekuat Mitra Kukar, pelatih Persebaya Rahmad Darmawan (RD), mencoba menerapkan gaya permainan Barcelona dalam sesi latihan.


Dengan lebih mengedepankan penguasaan bola dari setiap pemain, Rahmad Darmawan melatih pemain Persebaya memanfaatkan lebar lapangan dengan umpan-umpan pendek.


Baca juga: Nyleneh, PSSI putuskan final IIC 2014 digelar setelah kompetisi ISL dan Pemain Persebaya gelar doa bersama puluhan anak yatim


Umpan-umpan pendek itu bisa membuat variasi permainan Persebaya jadi lebih hidup. Sesekali para pemain Persebaya juga melakukan umpan-umpan terobosan yang mirip dilakukan para pemain Barcelona ketika berlaga. “Ya hari ini para pemain Persebaya ditekankan berlatih taktik permainan lebih sabar untuk menciptakan peluang,” ucapnya.


Dengan taktik tersebut, diharapkan semua pemain semakin sering berkomunikasi untuk melakukan umpan maupun menerima umpan. Hal itu yang selama pertandingan pramusim tak tampak sehingga terkesan tidak adanya komunikasi antar tim. “Kelemahan itulah yang kami benahi, yakni sisi kerja sama dan komunikasi antar tim,” ucap Rahmad Darmawan.


Rahmad Darmawan juga mengungkapkan saat ini timnya sudah lebih matang dengan adanya komunikasi antar tim. Sehingga dengan begitu saat melawan Mitra Kukar dalam laga perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL) besok, akan lebih rapi dalam penguasaan bola. “Ya berharap besok waktu bertanding lebih rapi lagi,” ungkap Rahmad Darmawan.


Sementara itu, pemain belakang Persebaya, Ricardo Sallampessy yakin timnya mampu mengalahkan Mitra Kukar pada pertandingan perdana kompetisi ISL, Sabtu (1/2/2014) besok. Pemain yang beberapa hari ini mengalami masalah pada bahunya ini akan berusaha menjaga pertahanan Persebaya bersama Ok Jhon, Leo Saputra, serta Hasim Kipuw.


“Kami yakin memenangkan laga perdana ISL ini karena para pemain tentu tak ingin menyia-nyikan kesempatan main di kandang dengan memforsir kemenangan,” kata Ricardo. @angga_perkasa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment