Thursday, January 30, 2014

Makoops I terjunkan tim SAR 4 SSK dan 5 LCR

Makoops I terjunkan tim SAR 4 SSK dan 5 LCR




LENSAINDONESIA.COM:Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos mengatakan, di wilayah tersebut, tepatnya di Kelurahan Halim Perdanakusuma, banjir setinggi 1 meter merendam rumah yang terletak di RT. 06, 07 dan 010 di wilayah Rw. 05.


“Untuk mengevakuasi warga dan mendistribusikan bantuan logistik, Makoopsau I menerjunkan tim SAR sebanyak 4 SSK(satuan setingkat kompi) dan 5 LCR(Landing Craft Rubber). Makoopsau I juga menyiapkan posko kesehatan di Kelurahan Halim Perdanakusuma,” kata Pangkoopsau I, saat meninjau lokasi banjir di daerah Kampung Baru I Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis (30/1/14).


Baca juga: TNI siap siaga amankan Pemilu 2014 dan Kasum TNI Pimpin Sertijab Tiga Pejabat TNI


Sementara itu, untuk memantau wilayah Jakarta yang terkena banjir, Makoopsau I,melalui pantauan udara dengan menggunakan helikopter Colibri. Pesawat bernomor HL-1207 itu, diterbangkan oleh pilot Letnan Satu Pnb Fariana dengan Co Pilot Letnan Satu Pnb Sigit Hariyanto.


“Penerbangan dengan menggunakan Helikopter Colibri selama 30 menit, helicopter dari Skadron 7 Suryadarma itu, mengudara melintasi daerah Kampung Melayu, Jatinegara, Kampung Makasar, Kalibata dan Cipinang Melayu,” ujarnya.


Ia menjelaskan, dari pantauan udara terlihat wilayah Kampung Melayu, Jatinegara, Kampung Makasar, Kalibata maupun Cipinang Melayu masih tergenang banjir. Namun dari kelima wilayah tersebut, wilayah Cipinang Melayu kondisi air masih parah


“Ini terlihat dari tingginya air yang hampir sampai ke atap rumah penduduk dan kami akan siap membantu para korban banjir di wilayah Kampung Baru I serta mengevakuasi mereka yang terjebak oleh banjir,” pungkasnya.@winarko


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment